Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Cara Lindungi Orang Tua Kamu dari Penularan Virus Corona

Topcareer.id – Banyak orang di mana-mana sekarang sedang prihatin dengan kondisi krisis akibat pandemi virus corona. COVID-19 juga telah menunjukkan bahwa ini sangat serius bagi orang dewasa yang sistem kekebalannya secara alami melemah seiring bertambahnya usia.

Terutama bagi mereka para orang tua yang memiliki kondisi medis kronis, benar-benar harus diwaspadai. Jika orang tua kamu termasuk dalam kategori rentan, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membantu mereka.

Mengutip laman Considerable.com, Rabu (6/4/2020) Berikut empat hal yang dapat kamu lakukan sekarang untuk membantu orang tuamu.

Baca Juga: Tantangan Berat Generasi Sandwich: Merawat Orang Tua Dan Membesarkan Anak

Bantu mereka dengan pemesanan online

Banyak orang tua yang berdiam di rumah sendiri untuk dikarantina, dan orang tua kamu mungkin ragu-ragu untuk pergi ke toko kelontong karena takut terpapar virus corona. Itu bisa dimengerti, karena kerentanan orang dewasa yang lebih tua memang harus menghindari ruang publik.

Biarkan orang tua kamu tinggal di rumah dan pertimbangkan untuk membantu mereka dengan mengantarkan belanjaan untuk mereka. Atau, jika kamu terpisah jauh dari orang tua, bantu mereka memesan belanjaan secara online yang dapat dikirim langsung ke rumah mereka.

Lakukan panggilan atau obrolan video secara teratur

CDC Amerika mengatakan virus ini diperkirakan menyebar terutama dari kontak orang ke orang. Untuk menghindari kemungkinan mengekspos ibu dan ayah kamu, beralihlah ke teknologi. Skype, FaceTime atau google hangout bisa kamu manfaatkan untuk bisa tetap berkomunikasi dengan mereka.

Baca Juga: Ini Menu Terbaik Saat Sahur Di Tengah Pandemi Corona

Tetap berkomunikasi juga membantu kita memverifikasi kesehatan mental dan fisik mereka. Coba tetapkan jadwal dengan waktu tertentu untuk menghubungi mereka sehingga mereka memiliki sesuatu untuk dinanti sepanjang hari.

Peringatkan tentang penipuan

Scammers banyak memangsa orang selama masa krisis medis dan keuangan saat ini akibat wabah COVID-19. Bicaralah dengan orang tua kamu tentang penipuan yang marak terjadi sehingga mereka dapat melindungi diri mereka sendiri.

Beritahu mereka untuk menutup telepon robocalls dan jangan menekan angka apa pun. Sampaikan juga agar mereka jangan mengklik tautan dari sumber yang tidak dikenal.

Buat mereka aktif

Ketidakaktifan yang dapat terjadi karena terkurung di rumah dapat menyebabkan penurunan kesehatan fisik dan kemampuan fisik. Orang dewasa yang lebih tua juga berisiko lebih besar mengalami depresi dalam isolasi sosial, dan peningkatan risiko mereka untuk hasil buruk dari virus ini dapat menyebabkan tingkat kecemasan yang lebih tinggi dan menyebabkan kesulitan tidur.

Jika orang tua kamu merasa kesepian atau bosan, ingatkan mereka tentang hal-hal yang dapat mereka lakukan untuk merangsang pikiran mereka dan mengisi waktu mereka. Dorong mereka untuk membaca buku, bermain game atau bahkan berjalan-jalan sambil menjaga jarak sosial.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply