Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kue Pernikahan Termahal, Harganya Rp 14,9 Miliar

Sumber foto: Sumber foto: smalljoys.tv

Topcareer.id – Ketika kamu pergi ke acara pesta pernikahan, sudah berapa banyak wedding cake atau kue pernikahan yang mengesankan kamu? Coba bandingkan dengan salah satu wedding cake termahal di dunia ini, yang dibuat dengan sempurna oleh Debbie Wingham di Dubai.

Ini bukan kue lapis tradisional, tetapi sebuah mahakarya yang bernilai USD 1 juta (sekitar Rp 14,9 miliar) dan dibentuk agar terlihat persis seperti pengantin wanita dengan gaun pengantin putih yang rumit, jilbab dan karangan bunga. Selain itu, kue ini juga memiliki berlian yang dapat dimakan!

Dibutuhkan waktu 10 hari untuk membuat dan menghias kue yang memiliki 5.000 bunga yang dapat dimakan, serta mutiara kecil yang kesemuanya buatan tangan atau handmade.

Kue ini ditutupi dengan 50 kg gula-gula berenda. Secara total, kue tersebut memiliki berat sekitar 120 kg dan tinggi 182 cm, yang dianggap cukup untuk memberi makan semua tamu undangan.

Kue bernilai Rp 14,9 miliar itu disajikan di sebuah pameran wedding bernama Bride yang berlangsung di Dubai World Trade Center pada 2019 lalu. Para koki roti butuh 1.000 telur dan 20 kg cokelat untuk mengubah kue impian ini menjadi kenyataan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply