Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Universitas Ini Paling Banyak Lahirkan Miliarder

Sumber foto: handytimes.com

Topcareer.id – University of Pennsylvania (UPenn) telah menghasilkan lebih banyak miliarder dari alumni sarjananya, daripada universitas lain di dunia, menurut laporan dari Wealth-X.

Universitas lain yang menghasilkan jumlah lulusan miliarder yang mendekati University of Pennsylvania, adalah Harvard University dengan 22 lulusan sarjana, dan Yale University dengan 20 lulusan sarjana.

presiden Wealth-X David Friedman mencatat, miliarder lulusan UPenn mewakili keberhasilan dalam berbagai bidang, yang menunjukkan bahwa universitas tidak sepenuhnya berfokus pada penyaluran mahasiswa ke dalam layanan keuangan atau teknologi saja.

Dikutip dari businessinsider.com, Jumat (8/5/2020), miliarder terkenal yang mendapatkan gelar sarjana mereka di UPenn antara lain Tory Burch (Fashin designer), Elon Musk (Tesla & Space-X), dan Steven Cohen. Mereka masing-masing menghasilkan uang miliaran US Dolar dalam bidang fashion, teknologi, dan keuangan.

Miliarder UPenn lainnya termasuk Presiden AS Donald Trump, Charles Butt, Jon Huntsman Sr., Ronald Perelman, George Lindemann, dan Leonard Lauder.

“Ada mitos jika kamu ingin menjadi miliarder teknologi, kamu harus putus sekolah. Itu hanya mitos, karena semuanya tentang siapa saja orang yang ada di sekitarmu, koneksimu, jaringanmu, dan usahamu,” kata Friedman.

Friedman juga menyoroti sesuatu yang tidak cukup dibahas di kampus-kampus, seharusnya mendorong para mahasiswa untuk berani mencoba mengambil risiko dari sesuatu yang baru, dan mau terus belajar dari beberapa kegagalan yang mungkin dialami.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply