Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Perangi Covid-19, Veteran Perang Dunia II Galang Dana Hingga RP 513 Miliar

Sumber foto: Yahoo

Topcareer.id – Veteran Perang Dunia II Kapten Tom Moore telah menerima penghargaan Pride of Britain Award karena berhasil mengumpulkan dana lebih dari 28 juta poundsterling (sekitar Rp 513 miliar) untuk National Health Service (NHS) di Inggris.

Kapten Moore (99), awalnya berniat untuk mengadakan penggalangan dana sebesar 1.000 poundsterling (sekitar Rp 18,3 juta) untuk NHS Charities Together, dengan melakukan tantangan terhadap dirinya sendiri untuk berjalan sebanyak 100 putaran kebunnya sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Di usianya yang sudah sangat senja, Kapten Moore menggunakan alat bantu untuk berjalan. Jadi tentu saja berjalan 100 putaran di halamannya bukanlah hal mudah.

Namun, kampanyenya berhasil merebut hati negara hingga tanpa diduga, dana sumbangan yang terkumpul melampaui 20 juta poundsterling pada 18 April lalu, hampir dua minggu sebelum ulang tahunnya.

Baca juga: Green Lake, Danau Unik yang Hanya Ada saat Musim Semi

Pada 23 April, Kapten Moore diwawancarai melalui video conference di Good Morning Britain, tentang ulang tahunnya yang akan jatuh pada 30 April.

“Itu benar-benar luar biasa, Sangat sulit bagi saya untuk mempercayai hal seperti ini karena penghargaan Pride of Britain adalah yang sangat penting. Kamu semua sangat baik sekali,” kata Kapten Moore, setelah Carol Vorderman, host acara yang mewawancarainya, mengejutkannya dengan penghargaan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang menominasikan saya untuk penghargaan tersebut. Dengan rendah hati, saya menerima penghargaan yang luar biasa ini.”

Setelah menyelesaikan tantangannya pada 16 April lalu, Kapten Moore meyakinkan publik bahwa pada akhirnya semua akan baik-baik saja. Matahari akan kembali bersinar lagi dan awan mendung akan pergi.

Baca juga: Kisah Unik Rene Laennec, Sang Penemu Stetoskop

Upaya penggalangan dana Kapten Moore tidak luput dari perhatian di Downing Street, di mana juru bicara perdana menteri mengatakan pemerintah sedang mencari cara untuk mengakui prestasinya.

“Dari kontribusi militernya hingga dukungannya bagi staf NHS, Tom telah menunjukkan keberanian dan kasih sayang seumur hidup. Dia mewujudkan semangat seluruh negara dalam melakukan bagian mereka untuk pertempuran melawan virus corona,” kata juru bicara itu.

Menjelang ulang tahunnya yang ke-100, Kapten Moore juga kebanjiran kartu ulang tahun dari puluhan ribu penggemarnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply