Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengenal Pallbearer Dancers, Penari Pengusung Peti Mati Asal Ghana

Topcareer.id – Jika kamu pernah memperhatikan meme atau video lucu di facebook, twitter, maupun instagram, kamu mungkin pernah menemukan sekelompok pria menari sambil mengusung peti mati.

Ya, mereka adalah Pallbearer yang berasal dari negara Ghana, Afrika. Mereka mengubah proses pengiringan peti mati ini menjadi sebuah pertunjukan menarik. Keluarga-keluarga di Ghana banyak yang menyewa Pallbearer untuk membantu mereka mengantar keluarga yang meninggal

Para penari Pallbearer ini pun tidak canggung untuk bergoyang dari sisi ke sisi sambil mengangkut peti mati berisi jenazah. Mereka benar-benar melakukan tariannya, jatuh ke lantai, berputar, dan bahkan tampak melemparkan peti mati di udara.

Baca Juga: Jasa Ubah Jenazah Jadi Berlian, Biayanya Rp 75 Juta

Benjamin Aidoo, pemimpin kelompok Pallbearer Troupe Dancers, mengatakan “Saya memutuskan untuk menambahkan koreografi ke dalamnya sehingga jika klien datang kepada kami, kami hanya bertanya kepada mereka apakah Anda ingin itu khidmat atau Anda ingin lebih dari satu tema tarian? Mereka hanya perlu menjawab dan kita akan melakukannya.”ujarnya Benjamin mengutip The Ghana Report, Senin (11/5/2020).

Para anggota Pallbearer yang menari dalam video yang sempat viral ini menari di pemakaman ibu Elizabeth Annan. Elizabeth mengatakan kepada wartawan bahwa dia memilih Pallbearer Dancers karena mereka menari dengan antusias. Elizabeth ingin memberikan kepada ibunya sebuah perjalanan yang penuh tarian yang menyenangkan untuk mengantarkan kembali ke sang pencipta.

Baca Juga: AS Siapkan Pulau Hart Jadi Tempat Pemakaman Korban Covid-19

Lebih dari 100 pekerjaan tarian kematian telah diciptakan oleh perusahaan yang dikelola oleh Benjamin. Pallbearer telah menari di Ghana selama beberapa tahun.

Pada masa pendemi virus corona, Pallbearer Dancers di Ghana ini tampaknya telah menjadi makin populer. Para penari yang membawa peti mati ini banyak muncul di meme internet dan video awalnya untuk mengolok-olok aksi gagal atau kecelakaan bodoh seseorang (failed epic).

Kini, Pallbearer Dancers banyak diedit ke dalam pesan layanan masyarakat tentang himbauan untuk tinggal di rumah menghindari penyebaran virus corona.

Salah satu gambar mereka telah muncul di papan iklan di Brasil yang berisi tentang himbauan agar orang menjaga jarak sosial. “stay at home or dance with us,” papan iklan itu memperingatkan.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply