Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Aplikasi Sewa Pacar Palsu untuk Para Lajang

Topcareer.id – Layanan “Sewa Pacar” di Tiongkok booming. Para lajang di China biasanya menyewa pacar palsu untuk mengisi liburan Tahun Baru Imlek.

Sebuah aplikasi yang diluncurkan pada 2018 lalu sempat booming. Aplikasi asal China yang disebut Hire Me Plz ini memungkinkan penggunanya untuk secara instan “merekrut” pacar bohongan.

Pendirinya, Cao Tiantian, awalnya menciptakan aplikasi untuk membantu orang dewasa yang tinggal dan bekerja sendiri di kota-kota besar.

Aplikasi ini banyak digunakan setiap liburan Tahun Baru Imlek, ketika pria dan wanita lajang dewasa cenderung merasa tertekan akibat ditekan pertanyaan dari keluarga dan “Mana calonnya atau kapan nikah?”

Baca Juga: Apple Dan Google Buat Aplikasi Pelacak Orang Positif Corona. Bakal Langgar Privasi?

Menyewa pacar harganya mulai dari 1 yuan (Rp 2.100) hingga 1.999 yuan (Rp 4.200.000) per jam untuk layanan yang berkisar dari makan bersama dengan berbicara, atau bermain game.

Seorang wanita berusia 26 tahun, seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (11/5/2020) mengatakan dia bepergian dari Chengdu ke Kunming dengan berpura-pura menjadi pacar. Wanita ini mengenakan biaya untuk menyewa dirinya berkisar antara 3.000 yuan (Rp 6.300.000) hingga 10.000 (Rp 21.000.000) per hari selama musim puncak liburan Tahun Baru Imlek.

Meski booming, aplikasi kencan Hire Me Plz turut menuai kritik dari netizen, tentang moralitas bisnis ini. Apalagi peraturan khusus yang melarang penyewaan pacar palsu ini belum ditetapkan di China.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply