Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Asisten Suara Jadi Solusi Berbelanja Usai Corona

Sumber foto: Reader's Digest

Topcareer.id – Social distancing mungkin masih berlaku ketika pandemi berakhir. Hal ini otomatis mengubah cara kita dalam berkegiatan, termasuk belanja.

Untuk mengatasi antrean panjang karena penerapan social distancing saat berbelanja, voice assistant (asisten suara) bisa jadi jalan keluarnya.

Menurut Konsultan Ritel, Jan Kniffen, asisten suara mungkin memainkan peran besar dalam cara orang berbelanja setelah pandemi virus corona.

Dikutip dari CNBC, Kniffen mengatakan pada Selasa (12/5/2020), toko ritel perlu menyelesaikan masalah orang-orang yang tidak ingin antre di luar toko, yang telah terjadi akibat kebutuhan untuk menjaga jarak sosial.

Sebagai contoh, ia mengatakan pembeli dapat berkendara ke tempat parkir, dan asisten suara dapat memberi tahu mereka tempat mereka dalam antrean. Kemudian, asisten suara bisa bertanya apa yang ingin dibeli orang itu, sehingga dapat memeriksa ketersediaan produk tanpa perlu keluar dari mobil mereka.

“Itu bisa dilakukan. Semua orang mengerjakannya. Kamu akan mulai melihat drive-thru di mal, karena orang-orang menginginkan itu dan mereka tidak akan mau keluar dari mobil mereka,” kata Kniffen, CEO J Rogers Kniffen WWE.

Tentu saja, akan ada contoh di mana orang lebih suka pergi ke toko dan berbelanja, kata Kniffen.

Tetapi secara umum, ia berpendapat ada banyak cara ritel untuk beradaptasi dengan pergolakan virus corona, seperti ketersediaan yang lebih luas dari pickup pinggir jalan, dan lebih banyak pengiriman.

Ini mungkin mahal untuk perusahaan, tetapi akan membuat pelanggan lebih bahagia.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply