Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Sony Tetap Rilis PlayStation 5 Tahun Ini Meski Terhadang Corona

Topcareer.id – Meskipun tantangan hadir karena kondisi pandemi global virus corona, Sony mengatakan bahwa konsol game PlayStation 5 andalannya masih dalam jalur untuk dirilis pada musim liburan 2020 ini.

“Meskipun faktor-faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional menghadirkan beberapa tantangan terkait proses pengujian dan kualifikasi jalur produksi, pengembangan sedang mengalami kemajuan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020,” kata raksasa elektronik Jepang itu.

“Pada titik ini, masalah besar belum muncul dalam pipa pengembangan perangkat lunak game untuk studio pihak pertama Sony sendiri atau studio mitranya,” jelas perusahaan itu, dikutip dari CNBC.

Baca Juga: Bosan Di Rumah? Jadi Astronot Dan Naik Pesawat Ruang Angkasa Aja

Konsol generasi berikutnya dijadwalkan untuk diluncurkan tujuh tahun setelah pendahulunya PlayStation 4. PlayStation 5 juga siap untuk menghidupkan kembali penjualan di bisnis game besar Sony, yang hasil keuangannya turun untuk kuartal keempat fiskal yang berakhir 31 Maret.

Sony melaporkan penurunan 57% laba operasional menjadi 35,4 miliar yen Jepang (USD330,7 juta), yang dikaitkan dengan penurunan pendapatan dari divisi game dan elektronik konsumen.

Dengan sejumlah negara memperkenalkan langkah-langkah penahanan virus corona selama dua bulan terakhir, orang telah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Ini sebenarnya membantu melunakkan pukulan pada bisnis game Sony.

Baca Juga: Pandemi COVID-19 Justru Bikin Keuntungan Perusahaan Ini Meroket

Perusahaan menambahkan 2,7 juta pengguna PS Plus pada kuartal Maret dibandingkan dengan kuartal Desember. PS Plus adalah layanan berlangganan USD60 per tahun yang memungkinkan pengguna PlayStation untuk bermain online.

Sementara itu, 66% penjualan game pada kuartal Maret datang melalui unduhan digital, naik dari 45% pada periode yang sama tahun lalu.

Namun, perusahaan menolak untuk memberikan pandangan untuk tahun fiskal saat ini karena ketidakpastian yang disebabkan oleh penyebaran COVID-19 telah menghambat kemampuan Sony untuk memperkirakan secara wajar pendapatan masa depannya.

PlayStation 5 Sony akan berhadapan langsung dengan konsol Xbox Series X Microsoft yang juga dijadwalkan untuk rilis selama musim liburan tahun ini.* (RW)

Leave a Reply