Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Kesulitan Sediakan Laptop untuk Karyawan yang WFH

Salah satu kantor Google di China. (dok, Abacus News)

Topcareer.id – Google kini berusaha keras untuk memberikan karyawannya peralatan yang dibutuhkan selama bekerja dari rumah, seperti laptop. Sayangnya, membekali seluruh karyawan termasuk karyawan baru, dengan peralatan ini cukup sulit di tengah kondisi wabah.

Google baru-baru ini mengatakan kepada karyawan bahwa perangkat keras termasuk komputer, laptop, dan ponsel dalam persediaan terbatas dan membatalkan semua peningkatan laptop yang sedang berlangsung, menurut dokumen internal yang dibagikan dengan CNBC.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa penyediaan peralatan untuk karyawan baru sekarang kembali ke jalurnya, tetapi mengakui bahwa proses orientasi karyawan baru berjalan lebih lambat sejak perusahaan meminta semua orang untuk bekerja dari rumah sejak Maret.

Baca Juga: Generasi Z Dan Milenial Ternyata Kesulitan Saat WFH

Para eksekutif di Google dan perusahaan induknya, Alphabet, telah memindahkan 300.000 orang tenaga kerjanya ke rumah di tengah pandemi Covid-19, bahkan menutup kantor ketika perusahaan terus merekrut dan menjadi karyawan baru.

Bulan lalu, CEO Alphabet Sundar Pichai mengatakan dalam memo internal bahwa perusahaan telah menambah 4.000 karyawan baru sejauh ini tahun ini, tetapi perusahaan memperlambat rencana perekrutan sejak awal tahun.

 “Remote onboarding bukanlah proses yang dapat diskalakan dan peralatan penting tidak tersedia di banyak lokasi. Kami melakukan yang terbaik untuk mendapatkan laptop sebanyak mungkin, tetapi saat ini tidak memungkinkan untuk membekali semua orang dengan laptop,” sebut dokumen itu.

Baca Juga: Google Perlambat Laju Perekrutan Karyawan Di Tengah Pandemi

“Ini karena pemasok utama kami mengalami kekurangan produksi.”

Seorang juru bicara Google mengakui bahwa proses onboarding untuk karyawan yang dilakukan secara jarak jauh lebih berjalan lambat daripada secara langsung. Tetapi, sekarang memenuhi target untuk onboarding karyawan baru. Juru bicara itu juga menegaskan bahwa perekrutan melambat.

Leave a Reply