Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Daftar Karier yang Memungkinkanmu Kerja 2 Minggu, Libur 2 Minggu

Awak kapal penangkap ikan. (dok. National Fisherman)

Topcareer.id – Seminggu setidaknya kita punya 40 jam kerja. Itu minimal, belum ditambah jika lembur atau masih berurusan dengan pekerjaan setelah di rumah. Bahkan kadang ditambah tugas rumah lainnya yang tak menyisakan waktu untuk kepentingan pribadi.

Jika pandemi memaksamu untuk mempertimbangkan jalur karier lain, mengapa tidak? Menurut Ariel Schur, CEO perusahaan perekrutan ABS New York, ini merupakan kesempatan untuk yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi.

Kamu bisa pertimbangkan beberapa pekerjaan ini, di mana jam kerjanya lebih bisa seimbang dengan kehidupan pribadimu, 2 minggu kerja, 2 minggu libur. Berikut beberapa ulasannya, seperti dalam laman Fast Company.

Baca juga: Kenakan Baju Warna Ini Bisa Tingkatkan Mood Kerja di Rumah

Awak kapal pengiriman dan penangkapan ikan komersial

Kapal dan tongkang mempekerjakan pelaut untuk tinggal dan bekerja di kapal, yakni dengan jam kerja 2 minggu aktif, 2 minggu libur. Rute laut dalam bisa 30-45 hari on/off, meskipun jadwal itu bisa sangat brutal secara psikologis. Kapal yang lebih besar mempekerjakan pembersih, koki, kru, dan insinyur.

Perawat untuk perjalanan

Perawat bepergian dan penerbangan darurat sering bekerja on/off dalam waktu yang lama. Perawat tinggal 1-2 minggu di rumah merawat, tidur, diikuti oleh 1-2 minggu libur.

Pemeriksa fakta majalah

Penerbitan majalah, koran atau situs berita sering mempekerjakan pemeriksa fakta untuk membuktikan kebenaran artikel. Di majalah bulanan, ini bisa berarti bekerja 7-14 hari per bulan.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Tetap Produktif saat Kerja di Rumah

Pemadam kebakaran

Staf pemadam kebakaran biasanya bekerja 24 jam, 48 jam, atau 48-72 jam, 96 jam. Petugas pemadam kebakaran Wildland bekerja secara musiman untuk pengusaha seperti Layanan Taman Nasional dengan 1-2 kali shift on/off.

Staf kamp terpencil

Semuanya, mulai dari kamp pangkalan gunung hingga kamp penelitian Arktik membutuhkan manajer dan staf kamp, ​​yang biasanya bekerja dengan jadwal 3-6 bulan on/off, dan musiman di lingkungan cuaca yang keras.

Pekerja tambang dan ladang minyak

Lokasi-lokasi ini mempekerjakan berbagai posisi, termasuk staf kamp, ​​keamanan, insinyur, tukang kayu, pembersih, keramahtamahan lapangan, dan lain-lain. Pergantian jam kerjanya, 1-3 minggu aktif, 1-3 minggu libur, bekerja 12 jam sehari.

Kontraktor luar negeri

Perusahaan dengan kontrak pemerintah untuk bekerja di luar negeri, sering di zona perang atau daerah yang penuh kekerasan, sering bekerja beberapa bulan dalam setahun. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply