Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Ide Merayakan Idul Fitri di Sekitaran Rumah yang Bisa Kamu Coba

telekomunikasiIlustrasi. (dok. Depositphotos)

Topcareer.id – Hari raya Idul Fitri 1441 H kali ini akan dirayakan dengan tetap menjalankan aturan lockdown maupun pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi menekan penyebaran virus corona.

Hampir semua negara di seluruh dunia terkena dampak dari wabah covid-19 untuk merayakan hari raya lebaran. Tetapi itu tidak berarti untuk melupakan merayakan Idul Fitri dengan sukacita dan kreativitas.

Ada beberapa ide tambahan yang dapat membuat hari raya Lebaran tetap menyenangkan bahkan dalam situasi lockdown seperti sekarang. Dikutip dari Soundvision.com, berikut ini beberapa ide yang bisa dilakukan:

1.Bersihkan dan hias rumah
Walaupun perayaan lebaran tahun ini tidak diijinkan untuk bepergian jauh dari wilayah tempat tinggal, tidak ada salahnya kamu tetap membersihkan rumah. Meriahkan rumah dengan balon, spanduk, dan lampu LED warna warni untuk terlihat meriah. jangan lupa bersihkan juga kendaraan kamu jika ada.

Baca juga: Sendiri atau Jamaah, Begini Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Sesuai Fatwa MUI

2. Berdandan
Tetaplah berdandan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Cobalah berdandan setidaknya formal dan meriah, karena dengan larangan bepergian, kamu tentu akan melakukan panggilan video untuk bersilaturahmi. Pastikan kamu berpenampilan baik.

3. Berkendara keliling perumahan
Berkendara bersama keluarga dan keliling perumahan sambil membunyikan klakson untuk saling menyapa dan mengucapkan salam hari raya pada tetangga dari kendaraan juga cukup mengasyikan tanpa harus melanggar aturan physical distancing. Jangan lupa kirimi mereka pesan sebelumnya untuk memastikan kamu tiba di depan rumah mereka pada waktu yang tepat.

4. Pesan makanan saat hari raya Idul Fitri jika mampu
Memasak memang budaya pokok perayaan hari raya Idul Fitri, tahun ini cobalah mempertimbangkan untuk memesan makanan. Restoran lokal mungkoin telah terpukul keras oleh krisis akibat covid-19. Banyak yang nyaris bangkrut atau tutup permanen. Bantu penjualan mereka dengan memesan makanan. Jika terlalu mahal untuk memesan makanan lengkap, pilih hidangan utama atau hanya hidangan penutup.

5. Pesta barbeque keluarga
Ini adalah waktu yang tepat untuk keluar dari rumah. Agar tetap mematuhi aturan tetap berada di rumah, kamu bisa membuat pesta barbeque di halaman rumah bersama keluarga.

Cari ide lainnya di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply