Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Freighter Pertama Citilink Siap Beroperasi usai Lebaran

Sumber foto: Warta Ekonomi

Topcareer.id – Selasa (19/5/2020), Maskapai penerbangan Citilink Indonesia melaksanakan uji penerbangan perdana untuk Freighter pertamanya dengan jenis pesawat B737-500.

Pesawat tersebut menerbangi rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menuju Batam (BTH) dan Kualanamu (KNO) hingga akhirnya kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

“Citilink melakukan terobosan dengan menyediakan freighter untuk menjawab tantangan dan peluang pasar logistik yang semakin meningkat saat ini dan ke depan,” ucap Direktur Utama Citilink, Juliandra.

Rencananya, Freighter ini akan beroperasi setelah Lebaran 2020 dan akan mengangkut kargo ke rute-rute domestik hingga kawasan Asia.

“Citilink berharap, beroperasinya freighter akan memberikan kontribusi pendapatan tambahan yang cukup signifikan di samping pendapatan utama dari penumpang,”

Seperti diketahui, Freighter ini merupakan modifikasi dari jenis pesawat penumpang milik Citilink yang dikonversi menjadi pesawat kargo dengan kapasitas muatan hingga mencapai 13 ton.

Proses konversinya dilakukan di GMF AeroAsia, dan telah menjalani tahapan sertifikasi dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU).

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply