Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Parsel dan Amplop Lebaran, Tetap Eksis Meski Pandemi Covid-19

Ilustrasi. (dok. Elevania)

Topcareer.id – Bulan Ramadan dan lebaran tahun ini dipastikan akan berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya karena berlangsung ditengah pandemi Covid-19.

Eitss meskipun berbeda, berikut beberapa kebiasaan atau tradisi yang tetap dilakukan masyarakat pada bulan dan hari yang spesial bagi puluhan juta umat muslim di Indonesia.

Parsel
Menjelang perayaan Idul Fitri, biasanya warga disibukan dengan merangkai dan mengirimkan parcel. Ya, sama seperti tahun sebelumnya, pemberian parcel bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan orang terkasih ini memang tetap dijalankan meski wabah corona masih menyebar.

Isinyapun masih sama yakni kue kering, aneka snack, sembako maupun peralatan rumah tangga. Yang berbeda, bila di tahun-tahun sebelumnya parsel dikirim ke kantor, kini dikirim ke alamat rumah.

Baca juga: 10 Ide Merayakan Idul Fitri Di Sekitaran Rumah Yang Bisa Kamu Coba

Amplop lebaran
Selain parcel, Tunjangan Hari raya (THR) adalah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang menjelang atau hari H perayaan idul fitri. Seperti orang dewasa yang menantikan THR dari kantor, anak kecilpun sudah mulai mempersiapkan dompet mereka untuk diisi amplop-amplop lebaran dari orangtua dan saank saudara saat hari raya .

Walaupun amplop lebaran ini akan tetep dilaksanakan, mungkin metode pemberiannya akan sedikit berbeda karena adanya kebijakan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Jadi siap-siap minta THR dengan cara ditransfer kerekening kamu, ya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply