Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips Bikin Konten Foto dan Video dari Dian Sastro Saat di Rumah Saja

Dian Sastrowardoyo. (dok. Samsung)

Topcareer.id – Dian Sastrowardoyo mengaku selama PSBB (pembatasan sosial berskala besar) kerap membuat konten foto dan video sendiri dari rumah, baik untuk pekerjaan atau posting di media sosialnya.

Dalam Live Streaming Online Workshop Samsung GalaxyS20, Dian berbagi tips untuk kalian yang ingin membuat konten sendiri di rumah sambil memanfaatkan waktu positif selama pandemi.

Dian berpesan, jika ingin membuat konten dari rumah, kamu harus lebih peka dan menyadari detail-detail kecil di sekitarmu yang ternyata itu sangat bernilai dan tampak indah. Ia menegaskan, sebenarnya ini tak hanya berlaku dalam membuat konten saja, tapi juga dalam kehidupan.

“Kita bisa melihat ada hal-hal yang sangat unik dan indah, dengan sendirinya kita jadi bisa meng-apreciate hal-hal di sekitar kita kayak yang remeh temeh misalnya daun goyang-goyang kena angin,” kata Dian, Rabu (20/5/2020) silam.

Baca juga: Bakat Terpendam Dian Sastro Selama PSBB: Masak dan Bikin Video Sinematik

“Kalau kita pakai kompisisi yang bagus dan dengan lighting misal ada matahari flare sedikit itu bisa jadi sesuatu yang poetic dan indah banget,” ucap aktris yang terkenal lewat film Ada Apa dengan Cinta ini.

Ia menambahkan agar lebih rajin untuk melakukan eksplorasi dengan hal-hal di sekitar, bahkan digali sampai ke sesuatu yang tampaknya kecil dan sederhana. Ekplorasi mulai dari angle hingga pencahayaan, jika benar-benar diperhatikan maka akan menemukan seuatu yang indah untuk dijadikan konten.

“Kita bisa banget menemukan hal-hal beautifullthings yang bisa kita jahit dan bisa kita edit untuk jadi konten yang bermakna. Tapi itu jug ahrus nyambung sama pesan yang mau kita sampaikan.”

Menurut Dian, menangkap dan menemukan momen indah itu bisa dilakukan meski hanya lewat smartphonenya, Samsung Galaxy S20. Ia pun memberikan tips bagaimana mengambil video yang menarik untuk konten.

“Galaxy S20 itu ada option pro, bisa ganti shutter-nya, kalau gelap kita atur lagi. Kalau untuk video coba aja untuk gerak terus. Kalau ambil shot jangan diam stay pakai tripod. Coba be wild, kalau mau personal tuh kadang kamera perlu agak-agak shake, jadi lebih personal, telling more stories.”

Selama di rumah saja saat pandemi, Dian mengaku sangat terinspirasi untuk membuat konten-konten yang bisa menghibur buat khalayak. Apalagi, di masa pandemi ini, bukan hanya krisis kesehatan fisik saja yang terancam, tapi juga kesehatan mental bagi mereka yang terpaksa dikurung di rumah. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply