Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bakat Terpendam Dian Sastro Selama PSBB: Masak dan Bikin Video Sinematik

Dian Sastrowardoyo. (dok. Samsung)

Topcareer.id – Saat terpaksa dikunci di rumah selama pandemi, setiap orang punya caranya masing-masing untuk merasa terhibur dan produktif. Makanya, kadang munculah bakat-bakat terpendam yang selama ini tidak terasah. Tak terkecuali artis Dian Sastrowardoyo.

Selama pandemi dan #dirumahaja Dian memunculkan potensi atau bakat diri yang sebelumnya tak terasah dengan baik. Ia menyebutkan dua hal, yakni memasak dan membuat video sinematik.

“Jadi aku lumayan suka masak, selama ini bisa masak, tapi jarang banget punya kesempatan masak. Sekarang jadi lumayan sering. Dan kayaknya buat orang yang baru belajar masak kayak aku jadi penting banget buat sharing pengalaman belajar masak untuk nyobain belajar bareng-bareng,” kata Dian dalam Live Streaming Online Workshop Samsung Galaxy S20, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: 9 Tips Motret Lewat Smartphone yang Wajib Kamu Tahu

Selain masak-memasak, Dian mengaku juga lebih sering membuat konten video sendiri meski hanya menggunakan smartphone. Dian yang menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra ini menyampaikan bahwa smartphone-nya memudahkan dia untuk membuat konten video yang lebih sinematik.

“Aku bikin beberapa konten buat klien, aku ngambil (video) pake smartphone hasilnya bisa kayak bikin iklan digital gitu, lumayan, aku sendiri juga nggak nyangka,” ucap Dian.

Banyak momen yang direkam sendiri oleh Dian, bahkan hampir setiap produksi konten ia lakukan syuting sendiri selama masa PSBB (pembatasan sosial brskala besar).

Baca juga: Awas! Main Smartphone Lebih dari 5 Jam Sehari Bikin Gemuk!

Dian menambahkan, karena kemudahan yang diberikan oleh smartphone Samsung Galaxy S20 itu membuatnya tetap enjoy meski kerja dari rumah sebagai pekerja seni.

“Produkisi konten semuanya aku yang syuting sendiri. Sempat ada talkshow online, semua pakai smartphone aku, kerja semua dilakukan di rumah.”

Banyak fitur dari Samsung Galaxy S20 miliknya yang ia manfaatkan untuk membuat konten baik itu konten pribadi sosial media, maupun konten yang berkaitan dengan pekerjaannya.

“Aku paling suka fitur steady-nya karena aku suka bikin shot-shot yang moving. Misalnya kayak (shot) makanan terus langsung ke kompor, dari situ shot ke orang yang makan. Nah, fitur steady Samsung Galaxy S20 itu ngebantu banget, jadi orang nontonnya nggak pusing.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply