Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Faktor Penting Hasilkan Konten Bermakna Meski di Rumah Saja

(pixabay)

Topcareer.id – Meski di rumah saja selama pandemi, setiap orang tetap bisa membagikan sesuatu yang bermanfaat lewat konten-konten inspiratif. Nah, untuk membuat konten inspiratif itu butuh kolaborasi antara story telling yang baik dan visual yang bagus lewat teknologi saat ini.

Hal itu yang dikatakan oleh Mobile Product Manager Samsung Electronics, Taufiq Furqan dalam Live Streaming Online Workshop Samsung GalaxyS20, Rabu (20/5/2020).

Ia menuturkan, ya konten itu sendiri memang harus menarik jika ingin mendapat keterlibatan dari banyak orang. Tapi hal yang tak kalah penting adalah bagaimana menghasilkan konten video yang visualnya juga bagus, nyaman dinikmati orang dengan resolusi yang tinggi.

“Dari segi viewer, yang mereka butuhkan adalah video dengan resolusi tinggi, jadi jelas, dan enak menikmatinya. Apalagi sekarang kebanyakan orang di rumah, di mana sebagian mungkin pakai internet kabel tanpa kuota. Saat nonton Yotube, pakai high definition, jadi lebih jelas,” papar Taufiq.

Nah, dalam Samsung Galaxy S20 Series ini video sudah mampu menangkap hingga 8k di mana standar video saat ini adalah 4k. Dengan format resolusi video 8k itu, video yang didapatkan lebih tajam, meskpun sudah melalui proses editing atau bahkan senagaj diturunkan formatnya menjadi 4k.

“Video dengan resolusi tinggi bikin penonton nayaman untuk menikmati di rumah aja. Engagement-nya juga jadi semakin tinggi, ditunjang value yang bagus.”*

Leave a Reply