Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Cara Belanja Online di Pasar Tradisional Jakarta

Topcareer.id – Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerjasama dengan LinkAja, menyediakan pembayaran secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.

“Di tengah periode PSBB kali ini, LinkAja berupaya untuk merangkul pasar tradisional, sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak oleh situasi ini. Di samping itu, kami juga berupaya untuk membantu para pengguna LinkAja melalui kemudahan belanja online di berbagai pasar tradisional,” kata Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja dalam keterangan resminya, Selasa (26/5/2020).

Pasar tradisional yang dapat melayani sistem pembelanjaan secara online ini dibagi ke dalam tiga sektor. Sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, dan Pasar Poncol Jaya.

Untuk sektor kedua, terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito.

Sedangkan untuk sektor ketiga, terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Baca juga: Cara Hindari Virus Corona saat Berbelanja Di Pasar

Untuk berbelanja secara online, caranyapun cukup mudah. Kamu hanya perlu memberi tahu daftar kebutuhan apa saja yang akan dibeli melalui WhatsApp ke nomor 082111754672 (sektor satu), 081319467900 (sektor dua), dan nomor 081387206972 (sektor tiga).

Setelah itu, Mitra Pasar LinkAja akan memberikan total nominal yang harus dibayarkan melalui LinkAja dengan mengirimkan QR Code. Setelah transaksi berhasil dilakukan, barang pun siap dikirimkan ke tempat pelanggan.

Sebagai kejutan, para pengguna LinkAja dapat menikmati cashback sebesar 20% dengan nominal maksimal Rp 5,000 untuk setiap transaksinya. Promo ini berlaku hingga tujuh kali transaksi dalam satu minggu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply