Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kode Ini Menandakan Pesawat Kamu Membawa Mayat dalam Penerbangan

Ilustrasi. (dok. Daily Express)

Topcareer.id – Sebetulnya jamak saja ada jenazah atau mayat orang dalam sebuah penerbangan. Namun, buat sebagian orang hal itu mungkin memberi rasa tak nyaman. Itu sebabnya, pilot dan awak kabin menggunakan bahasa kode buat hal tersebut.

Saat berada di dalam pesawat pasti kamu sering mendengar pilot dan pramugari berkomunikasi satu sama lain menggunakan radio khusus. Dalam percakapan tersebut ada kata-kata atau kode rahasia yang mungkin sering kamu dengar tanpa kamu tahu maknanya.

Dikutip dari express.co.uk, seorang awak kabin di salah satu maskapai penerbangan di Amerika saat ini banyak barang yang dikirmkan melalui penerbangan komersial, termasuk jasad orang yang sudah meninggal alias mayat.

Baca juga: New Normal, Pramugari Tak Dibolehkan Lagi Lakukan Ini Meski Pandemi Usai

Ia pun mengungkapkan bahwa jika ada mayat yang dibawa dalam penerbangan mereka, pilot akan memberitahu pramugari dengan mengatakan melalui radio kode “HR”.

HR ini sendiri merupakan kependekan dari Human Remains atau jenazah yang artinya pesawat yang kamu tumpangi juga membawa peti mati yang berisikan mayat di dalamnya.

Jadi apakah kamu pernah mendengar kata tersebut saat terbang? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan