Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, BNI Keluarkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit

Ilustrasi: Cermati.com

Topcareer.id – Menyambut new normal, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menghadirkan fitur Mobile Tunai. Melalui fitur ini, para pengguna aplikasi BNI Mobile Banking bisa menarik uang tunai di ATM BNI maupun ATM Link yang berlogo BNI, tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

“Ini merupakan cara baru dalam bertransaksi secara cashless dan cardless. Kelebihan transaksi Mobile Tunai adalah bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, Kamis (28/5/2020).

Corina juga mengaku memiliki sistem pengamanan yang baik dan berlapis sehingga para nasabah tak perlu khawatir ketika ingin mencoba fitur ini.

Untuk menjajal fitur baru ini, nasabah hanya perlu membuka aplikasi BNI Mobile Banking, lalu pilih Mobile Tunai yang terdapat pada kanan bawah layar telepon.

Kemudian, pilih rekening sumber dana, dan masukan nomor handphone tujuan yang akan mengambil uang tunai (diri sendiri atau orang lain). Masukkan juga nominal yang ingin ditarik secara tunai.

Jika data yang terisi sudah benar, masukkan password transaksi untuk mendapatkan kode transaksi yang akan dipakai ketika melakukan penarikan tunai di ATM. Yang perlu diingat, kode transaksi ini hanya berlaku selama 2 jam saja.

Saat proses penarikan, kamu hanya perlu menekan tombol enter hijau pada mesin ATM, lalu pilih menu Mobile Tunai. Masukkan kode transaksi yang didapat sebelumnya pada aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian klik lanjutkan.

Terakhir, masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone penerima yang telah didaftarkan, dan kamu tinggal mengambil uang yang dikeluarkan oleh mesin ATM.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply