Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Tetap Cantik dan Segar Meski Tengah Hamil

Ilustrasi. (dok. Howcast)

Topcareer.id – Hamil adalah keistimewaan yang hanya dimiliki wanita. Selama sembilan bulan, wanita mengandung calon bayi yang akan meneruskan garis keturunannya dan suami.

Memang, terkadang hamil bisa sangat merepotkan. Dan akhirnya, urusan penampilan dinomorduakan. Padahal, tak sepatutnya demikian. Kamu, calon mamah muda, bisa kok tetap cantik dan menawan kendati tengah hamil.

Berikut kami jabarkan pion-poin penting yang harus diperhatikan selama hamil sehingga kamu tetap tampil cantik dan segar. Selamat menikmati momen istimewa sebagai calon ibu!

Sederhana bikin nyaman

Saat hamil, jangan bikin ribet diri dengan pakaian dan dandanan berlebihan — makeup supertebal. Pilih baju dan pakaian dalam berbahan lembut seperti katun.

Sebaliknya hindari bahan sintetis karena pada saat hamil seluruh hormon bekerja lebih aktif, termasuk hormon progesteron yang membuat sebagian besar pembuluh darah kecil di kulit lebih terbuka. Itulah sebabnya mengapa ibu hamil cenderung lebih sering berkeringat ketimbang biasanya.

Baca juga: Tips Ibu Hamil dan Menyusui Agar Terhindar Virus Corona

Apalagi kalau usia kandungannya makin besar, otomatis ukuran bayinya pun makin besar dan kadang membuat si ibu sesak napas. Kalau sudah begini, pilihlah potongan baju sederhana — yang tak terlalu banyak ornamen — dengan warna solid.

Pancarkan aura positif kehamilan

Meski saat hamil tubuh kamu membengkak, wajah membulat, jangan sekali pun tebersit rasa bete atau malu menonjolkan perut besar dengan pakaian longgar atau gombrong — meski juga jangan yang terlalu ketat sehingga tak nyaman bergerak. Tetaplah trendi.

Seperti yang kami sarankan di poin pertama, pilihlah pakaian sederhana seperti kaus polos warna cerah dengan kerah rendah. Lalu padukan dengan syal atau aksesori seperti gelang. Bikin siapa pun yang melihat ikut senang.

Rambut pendek lebih segar

Karena seluruh hormon berubah, kehamilan pun mempengaruhi rambut kamu. Penelitian menyebutkan, pertumbuhan rambut ibu hamil jauh meningkat. Jadi kalau diperhatikan rambut mereka lebih lebat daripada biasa — dan biasanya berminyak.

Saking dahsyatnya perubahan hormon, jangan kaget juga kalau selama hamil ada bulu tumbuh di bagian lain tubuh seperti punggung atau perut.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply