Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Studi: 87 Persen Karyawan Siap WFH Meski Pandemi Telah Selesai

Foto Ilustrasi (flexjobs)

Topcareer.id– Memasuki bulan ketiga masa bekerja dari rumah (working-from-home – WFH), nampaknya hampir sebagian besar karyawan mulai terbiasa dengan norma baru ini. Meskipun kamu ingin secepatnya kembali bekerja di kantor, nampaknya kamu masih harus bersabar mengingat situasi saat ini mungkin akan berlangsung dalam waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

Bahkan ada indikasi banyak perusahaan akan menjadikan bekerja jarak jauh (remote working) sebagai kebijakan permanen di masa mendatang.

Menurut studi global yang dilakukan Lenovo, 77% dari karyawan merasa bahwa perusahaan akan menjadi lebih terbuka bahkan mendorong karyawan untuk bekerja dari rumah saat periode pandemi ini telah dilalui. Studi yang sama juga menyebutkan bahwa karyawan merasa setidaknya  siap untuk beralih bekerja dari rumah jika diperlukan (87%), yang menjadi skenario yang mungkin terjadi karena sebagian besar perusahaan telah mendorong (46%) atau mengharuskan (26%) untuk bekerja jarak jauh sejak pandemi berkembang secara global.

Baca Juga: WFH, Istri Jadi Tahu Yang Dikerjakan Suami Di Kantor. Baik Atau Buruk?

Untuk bisa tetap bekerja secara nyaman dan produktif dalam norma kerja jarak jauh, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Pemilihan tempat kerja menjadi salah satu faktor penentu. Akses terhadap berbagai teknologi cerdas dan perangkat pintar, seperti desktop dan laptop, juga memungkinkan kita untuk tetap terhubung dan bekerja efektif dari mana saja, selayaknya bekerja dari kantor.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply