Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Naik Pesawat? Penumpang Diminta Datang 4 Jam Sebelumnya

Penumpukan penumpang di Terminal 2 bandara Soekarno-Hatta. (dok. Tribunnews)

Topcareer.id – Mungkin ini yang disebut new normal bepergian dengan pesawat terbang.

Tiga maskapai penerbangan yang tergaabung dalam Lion Air Group mewajibkan para penumpangnya untuk datang 4 jam sebelum keberangkatan.

“Selama masa pandemi Covid-19 calon penumpang Lion Air, Wings Air dan Batik Air wajib tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni empat jam sebelum keberangkatan,” tulis Lion Air Group dalam keterangan resminya pada Minggu (31/5/2020).

Tak hanya datang lebih awal, para penumpang juga diharuskan membawa beberapa dokumen agar bisa mendapatkan layanan penerbangan seperti identitas diri, tiket, melaporkan rencana perjalanan, surat tugas sesuai instansi dan mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik.

Baca juga: Garuda Indonesia Utamakan Protokol Kesehatan saat Layani Penumpang

Selain itu, penumpang harus bisa menunjukan surat keterangan bebas Covid-19 baik hasil rapid test yang berlaku 3 hari sejak diterbitkan atau hasil tes PCR yang berlaku maksimal 7 hari sejak diterbitkan.

Sedangkan bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas rapid test atau PCR, maka surat keterangan bebas Covid-19 dibuktikan dengan surat keterangan bebas gejala influenza.

Terakhir, pengunaan masker sebelum penerbangan sampai keluar dari bandar udara, mencuci tangan, membawa hand sanitizer, mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) sebagaimana diberlakukan, dan menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat juga termasuk hal wajib jika ingin berpergian menggunakan transportasi udara. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply