Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bandara Soekarno-Hatta Cek Dokumen Penumpang Secara Digital

Lion Air terapkan sistem pengaturan jarak aman dalam pesawat. Foto: Humas Lion Air

Topcareer.id – Meminimalisir terjadi antrean panjang di Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II mulai melakukan uji coba menerapkan pemeriksaan dokumen secara digital bagi calon penumpang pesawat rute domestik selama masa pandemi Covid-19.

“Proses saat ini adalah calon penumpang membawa seluruh berkas dokumen untuk diperiksa di bandara. Ke depannya akan dilakukan pemeriksaan secara digital,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Jakarta pada Minggu (31/5/2020).

Baca juga: 10 Bandara Terbaik di Dunia

Lebih lanjut, Awaluddin mengatakan dengan sistem tersebut, penumpang hanya tinggal mengunggah dokumen yang harus dipenuhi melalui website https://travelation.angkasapura2.co.id/ maupun lewat aplikasi Travel Declaration (Travelation).

“Dan apabila disetujui maka calon penumpang akan mendapat sertifikat digital pre-clearance yang bisa dibuka di gadget untuk kemudian dilakukan pemeriksaan di bandara,” tambahnya.

Melalui digitalisasi ini, diharapkan proses pemeriksaan menjadi lebih ringkas dan ketat sehingga para penumpang bisa menjaga jarak (physical distancing) sesuai aturan yang berlaku. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply