Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lion Air Group Kembali Hentikan Operasional per 5 Juni

Topcareer.id – Sebelumnya, Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air) kembali mengudara pada 1 Juni 2020 setelah melakukan penyesuaian. Namun, Lion Air Group kembali mengumumkan untuk melakukan penghentian operasional penerbangan sementara mulai 5 Juni 2020.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa penghentian sementara berlaku untuk penumpang berjadwal domestik dan internasional. Kebijakan ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

“Keputusan Lion Air Group atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, bahwa banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen,” kata Danang, Selasa (2/6/2020).

Adapun dokumen yang dimaksud, adalah persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Covid-19.

Baca juga: Simak Syarat Wajib yang Harus Dibawa Penumpang Saat Terbang Bersama Lion Air Group

Danang menambahkan, Lion Air Group harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, setelah pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.

“Lion Air Group senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang,” ujar dia.

Agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), Lion Air Group tetap melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan, serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Banyak Penumpang Tak Paham Aturan, Lion Air Group Hentikan Sementara Layanannya

Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) untuk dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule).

Proses ini dapat dilakukan melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, dengan layanan kontak pelanggan (call center) di 021-6379 8000 dan 0804-177-8899 atau melalui e-mail ke refund.voucher@lionair.co.id .

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply