Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun Ini, Penumpang KAI Wajib Pakai Face Shield

Sumber foto: Health.grid.id

Topcareer.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan telah menyiapkan pedoman new normal bagi pengguna Kereta Api Jarak Jauh.

“Penumpang tak hanya diwajibkan memakai masker dan bersuhu tubuh kurang dari 37,3 °C, melainkan diharuskan menggunakan face shield yang telah disediakan oleh KAI baik selama perjalanan hingga keluar dari area stasiun kedatangan,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id, Jumat (29/5/2020).

Selain itu, untuk memastikan kesehatan penumpang, petugas akan mengukur suhu badan penumpang di atas kereta setiap 3 jam sekali.

Jika ada penumpang yang kedapatan bersuhu badan 37,3 °C, atau lebih dan mengalami gejala Covid-19, maka penumpang tersebut akan dipindah ke ruang isolasi yang ada di kereta sesegera mungkin.

“Bila kondisi penumpang perlu penanganan segera, kami akan menghubungi dokter atau petugas kesehatan di stasiun terdekat yang memiliki fasilitas pos kesehatan,” jelas Joni.

Sedangkan petugas frontliner KAI seperti loket, customer service, petugas boarding, kondektur, Polsuska, pramugari kereta, dan petugas kebersihan di atas kereta juga telah dibekali dengan perlengkapan APD berupa masker, sarung tangan, dan face shield.

“Petugas juga kami lengkapi APD agar memberikan rasa aman kepada para pelanggan yang dilayani oleh petugas kami,” ujar Joni.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply