Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Nyaman Gunakan Masker Sepanjang Hari saat Ngantor

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar selalu menggunakan masker di tempat-tempat umum, termasuk di kantor demi menghindari penyebaran Covid-19. Sayangnya, menggunakan masker sepanjang hari terdengar tidak nyaman, meski sangat diperlukan.

Menurut pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), perusahaan harus memberlakukan penggunaan masker wajah atau penutup wajah jika memungkinkan.

Paling penting untuk mengenakan masker ketika kamu berada di tempat-tempat di mana dirimu tidak dapat menjaga jarak sosial, seperti lift atau lorong.

Dikutip dari CNBC, Jay Varkey, Profesor Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Emory mengatakan bahwa setiap perusahaan yang menginstruksikan karyawan untuk mengenakan masker di tempat kerja, juga harus menyediakan masker dan memastikan mereka tahu cara memakainya dengan benar.

Dan ya, sayangnya, memakai masker sepanjang hari bisa membuat tidak nyaman.

Baca juga: Wings Luncurkan Masker Medis

Menurut Iahn Gonsenhauser, Kepala Kualitas dan Petugas Keselamatan Pasien di The Ohio State University Wexner Medical Center, salah satu keluhan terbesar yang didengar dari petugas layanan kesehatan adalah bahwa pengikat masker dapat membuat telinga teriritasi setelah jangka waktu yang lama.

Disarankan, kamu mungkin bisa menggunakan masker di mana pengikatnya berada di belakang untuk mencegah hal itu terjadi.

“Kelembaban adalah masalah lain. Masker bisa menjadi hangat, mereka bisa lembab, sehingga bisa tidak nyaman di wajahmu,” katanya. Jika itu terjadi, maka kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Baca juga: Uji Lab pada Hamster Membuktikan Pakai Masker Kurangi Penularan Virus Corona

Gonsenhauser juga menyarankan agar kamu menggunakan masker yang bisa dipakai dengan nyaman selama sehari tanpa menyentuh atau menyesuaikannya. Tapi, kamu tidak harus memakai masker yang sama lebih dari sehari.

“Kamu mungkin perlu menggunakan masker yang berbeda untuk hari yang berbeda,” katanya.

Kenyamanan menggunakan masker dengan bahan yang berbeda, tergantung pada pengaturan dan aktivitas. Pastikan produk kulit atau rias wajah yang kamu pakai juga tidak mengganggu masker.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply