Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Makanan Pedas, Perpanjang Umur hingga Lawan Sel Kanker

Sumber foto: pennmedicine.org

Topcareer.id – Makanan pedas merupakan salah satu jenis makanan favorit dan paling digemari di Indonesia. Banyak daerah di Indonesia yang makanan khasnya memiliki rasa pedas.

Ternyata, makanan pedas memang tidak hanya nikmat dimakan, tetapi juga ada manfaatnya. Berikut beberapa di antaranya yang perlu kamu tahu.

Makanan pedas membuat panjang umur
Makan makanan pedas enam atau tujuh hari dalam seminggu bisa menurunkan angka kematian sebesar 14 persen, menurut sebuah studi besar oleh Harvard and China National Center for Disease Control and Prevention Trusted Source.

Makanan pedas mempercepat metabolisme
Data di berbagai penelitian menunjukkan bahwa rempah-rempah tertentu seperti jintan, kayu manis, kunyit, paprika, dan cabai dapat meningkatkan tingkat istirahat metabolisme kamu dan memperlambat nafsu makan. Satu studi juga menemukan bahwa kunyit menekan pertumbuhan jaringan lemak.

Rempah-rempah pedas memerangi peradangan
Curcumin, suatu senyawa dalam kunyit dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh. Dalam pengobatan Ayurvedic, sifat anti-inflamasi jahe dan bawang putih telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi, seperti radang sendi, gangguan autoimun, dan bahkan sakit kepala atau mual.

Rempah-rempah pedas dapat membantu melawan sel kanker
Capsaicin, komponen aktif dari cabai, telah terbukti memperlambat dan menghancurkan sel kanker. Sebuah studi di UCLA menemukan bahwa capsaicin menghambat pertumbuhan sel kanker prostat sambil membiarkan sel-sel yang sehat tidak terluka.

Makanan pedas membantu membunuh bakteri
Jinten dan kunyit telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan antimikroba yang kuat. Ini berarti mereka dapat digunakan melawan bakteri berbahaya dalam tubuh.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan