Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Twitter Tunjuk Mantan CFO Google Jadi Ketua Dewan Direksi

Patrick Pichette. (dok. Headline English)

Topcareer.id – Twitter pada Selasa (2/6/2020) menunjuk mantan kepala keuangan (chief financial officer) Google, Patrick Pichette, sebagai ketua dewan direksi perusahaan yang baru.

Pichette mengambil alih peran itu setelah bergabung dengan dewan direksi Twitter pada 2017. Dia sebelumnya menjabat sebagai CFO Google dari 2008 hingga 2015.

“Mengingat kekuatan dan kedalaman tim manajemen dan Dewan Twitter, kami percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah struktur tata kelola kami sejalan dengan praktik terbaik,” kata Pichette dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNBC.

Baca juga: Twitter Bolehkan Karyawan Kerja dari Rumah Selamanya

Pichette mengambil alih peran dari Omid Kordestani, mantan eksekutif Google lainnya. Kordestani telah menjabat sebagai ketua eksekutif Twitter sejak Oktober 2015. Kordestani akan tetap di dewan Twitter, kata perusahaan itu.

“Saya telah melihat secara langsung perubahan signifikan yang telah dilakukan Twitter demi memperkuat dan menstabilkan struktur kepemimpinannya untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

“Dan merasa yakin bahwa saya sekarang dapat mundur dari peran aktif saya sebagai ketua eksekutif,” kata Kordestani dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Rihanna, Jack Dorsey, dan Jay-Z Bersatu Lawan Corona

Dilansir dari Bloomberg, penunjukan Pichette membuat dirinya merupakan chairman independen pertama di Twitter. Masalah tata kelola Twitter mencuat ketika activist investor Elliot Management Corp menantang dan mengklaim bisa menggantikan CEO Twitter Jack Dorsey.

Keinginan untuk memiliki chairman independen merupakan salah satu isu yang diangkat oleh Elliot untuk meningkatkan tata kelola perusahaan. Sebelumnya, pada rapat tahunan Twitter pekan lalu, hanya tiga dari sebelas direktur yang bisa dipilih kembali termasuk Kordestani. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply