Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

9 Sektor Usaha Ini Dipastikan Akan Dibuka Kembali

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tiba di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna di Selat Lampa, Kepulauan Riau, Rabu (8/01/2020) Foto; Dok Setpres

Topcareer.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan akan mulai membuka sejumlah sektor ekonomi.

Adapun 9 sektor yang ditetapkan untuk dibuka kembali meliputi pertambangan, perminyakan, industri, konstruksi, perkebunan, pertanian dan peternakan, perikanan, logistik dan transportasi barang.

“Sembilan sektor tersebut dinilai memiliki risiko ancaman Covid-19 yang rendah, namun menciptakan lapangan kerja yang luas dan mempunyai dampak ekonomi yang signifikan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Jakarta pada Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Kemendikbud Keluarkan Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah

Pasalnya pembukaan sektor-sektor ekonomi tersebut dilakukan oleh Kementerian terkait dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diawali dengan edukasi, sosialisasi dan simulasi secara bertahap.

“Apabila dalam perkembangannya ditemukan kasus Covid-19 baru, maka kami akan memberi rekomendasi susulan untuk menutup kembali aktivitas tersebut,” pungkas Doni. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply