Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Malindo Air Raih Sertifikasi Audit Keselamatan Operasional, Berlaku Hingga 2022

Malindo Air. Sumber foto: aviatren.com

Topcareer.id – Untuk kedua kalinya, Maskapai Penerbangan Malindo Air menyelesaikan sertifikasi prosedur audit keselamatan, yang sesuai dengan Audit Keselamatan Operasional (IOSA). Sertifikasi perpanjangan ini berlaku dua tahun, hingga 3 Juni 2022.

“Sebagai anggota Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Malindo Air harus berhasil melalui audit keselamatan yang telah dinilai dan berdasarkan pengawasan oleh IOSA pada periode setiap dua tahun,” ucap CEO Malindo Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/6/2020).

“Malindo Air telah berhasil melewati prosedur audit secara keseluruhan sehingga mendapatkan sertifikat IOSA yang sudah diperbarui sejak pertama kali pada 2016.”

IOSA sendiri merupakan tahapan evaluasi setiap dua tahun sekali, yang diakui dan diterima secara internasional. IOSA dirancang untuk mengakses manajemen operasional dan sistem pengendalian, atau kontrol dari maskapai penerbangan.

Malindo Air optimis, sertifikasi ini bisa membantu memastikan manajemen operasional dan sistem kontrol dapat berjalan berkesinambungan sesuai standar IATA, sehingga Malindo Air setara dengan persyaratan industri penerbangan internasional.

“Sertifikasi tersebut merupakan validasi keselamatan yang sangat berharga bagi Malindo Air, karena sertifikasi ini menyelaraskan kami dengan pelaksanaan operasional keselamatan terbaik tingkat global,” ujarnya.

Malindo Air adalah maskapai Malaysia yang terhubung langsung di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan KL Subang Skypark di Selangor, Malaysia.

Maskapai ini mulai mengudara pada Maret 2013 dengan penerbangan domestik. Kini, ekspansi rute-nya telah berkembang ke semua airport utama di Malaysia, serta melintasi benua Asia dan Australia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply