Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kisah Erric Manibuy, Dokter Berkostum Superhero yang Viral di Media Sosial

Sumber foto: instagram @erric_manibuy

Topcareer.id – Baru-baru ini, foto seorang dokter yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dengan berbagai karakter superhero, ramai di media sosial.

Dalam unggahan foto, dokter itu nampak sedang mengunjungi pasien anak sembari mengenakan kostum Batman dan Iron Man.

Dokter itu adalah Rollando Erric Manibuy, Sp.OT, yang merupakan lulusan dari Universitas Atma Jaya. Ia mengambil Spesialis Ortopedi dan Traumatologi dari Universitas Padjadjaran.

Baca juga: Main Video Games Bisa Tingkatkan Skill Operasi Dokter Bedah

Saat ini, Erric berprofesi sebagai dokter spesialis bedah ortopedi di beberapa Rumah Sakit di Bogor, seperti RS Hermina dan RS Medika Dramaga Bogor.

Tak hanya kostum superhero Iron Man, ia juga memiliki koleksi kostum APD cosplay lain. Di antaranya Darth Vader, Batman, CDA Agent monster Inc, Optimus Prime, hingga superhero favoritnya, Kamen Rider Black alias Ksatria Baja Hitam.

Pada akun Instagram pribadinya, Erric juga tak segan mengenakan kostum Darth Vader dari franchise Star Wars. Mengapa Darth Vader, bukankah ia tokoh villain?

“Nah kalau saya sih melihat tokoh Darth Vader sebagai villain but he is also a hero. Original trilogy star wars kan seputar Darth Vader, bahkan setelah kematiannya pun masih bergaung aura Darth Vader,” Jawab dokter Erric kepada Topcareer.id. Rabu (3/6/2020).

“Anakin Skywalker kan diramalkan akan membawa balance to the force. Awalnya sebagai hero, lalu berpaling ke Dark Side, jadi villain. Tp di akhir dia kembali ke light side, membunuh Emperor Palpatine dan memenuhi takdirnya membawa balance to the force, and he died as a Jedi. So, yes he is a villain and also a hero.

Baca juga: Pengabdian Dokter Handoko Gunawan, 80 Tahun, Tangani Pasien Virus Corona

Terkait APD bergaya Superhero, Erric mengaku baru sebulan terakhir menggunakannya. Selain sebagai langkah safety saat merawat pasien, ia sengaja memodifikasi APD miliknya agar pasien tidak takut saat diperiksa olehnya.

“Nah jadi saya mikir kalau pake APD ala superhero mungkin pasien merasa lucu, menarik, tidak menakutkan. Dan ternyata responnya positif, akhirnya jadi bikin lagi yang lain, gitu.” ujarnya.

Atas aksinya tersebut, dokter yang juga hobi mengendarai big bike Ducati ini mendapatkan banyak pujian dari rekan-rekan petugas kesehatan dan simpati dari pasien di rumah sakit. Ia juga dikenal ramah terhadap rekan-rekan tim medisnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply