Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Kehebatan Helm Robocop Milik Polda Riau

Sumber foto: Humas.polri.go.id

Topcareer.id – Untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, Polda Riau mendatangkan langsung helm pintar besutan perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok.

Dikutip dari humas.polri.go.id, Kamis (4/6/2020), Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa helm ‘robocop’ N901 ini mampu mendeteksi dan mengidentifikasi suhu tubuh manusia tanpa mengganggu aktivitas masyarakat.

“Smart Helmed ini lebih spesifik mengidentifikasi suhu panas dari orang secara lebih detail. Jadi setiap subyek yang mengalami demam atau suhu panas dapat discreening sejauh lima meter dan dapat memindai semua individu di dalam kerumunan,” ujarnya.

Jadi, petugas juga dapat mengetahui jika ada warga yang bersembunyi di dalam mobil ketika melewati check point karena helm ini tetap dapat mendeteksi suhu tubuh meski dihalangi suatu benda.

Baca juga: Seekor Ayam jadi Buronan Polisi usai Teror Warga dan Langgar Social Distancing

Helm Robocop N901 diklaim 100% akurat atau lebih efektif bila dibandingkan dengan pengukuran melalui alat thermoscan maupun thermogu.

“Tak hanya itu, helm yang terinspirasi dari robocop ini dilengkapi pemindai kode QR dan fitur pengenalan wajah. Kacamata yang terpasang pun menggunakan teknologi augmented reality (AR) dengan berbagai pilihan konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, dan jaringan 5G,” imbuh Sunarto.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply