Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cristiano Ronaldo Pesepakbola Miliarder Pertama di Dunia

Cristiano Ronaldo. (dok. AS English)

Topcareer.id – Cristiano Ronaldo menempati urutan ke-4 dalam 2020 Forbes Celebrity 100, satu tempat di atas pesaing utamanya dalam olahraga, Lionel Messi. Cristiano Ronaldo memperoleh USD105 juta sebelum pajak dan biaya dalam satu tahun terakhir.

Pendapatan besarnya itu juga yang menjadikan Ronaldo sebagai pemain sepak bola pertama dalam sejarah yang mampu mendapatkan USD1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun sepanjang karier bermainnya.

Dikutip dari laman Forbes, Ronaldo, yang pertama mencapai tonggak pendapatan dalam olahraga tim, telah menghasilkan USD650 juta di atas lapangan selama 17 tahun sebagai pemain pro dan diperkirakan akan mencapai USD765 juta gaji karier dengan kontraknya saat ini, yang berakhir pada Juni 2022.

Baca juga: Pulang ke Portugal Saat Italia Lockdown Wabah Corona, Cristiano Ronaldo Dikritik

Messi , yang mulai bermain di tingkat senior tiga tahun setelah Ronaldo, telah menerima total USD605 juta gaji sejak 2005. Bahkan legenda sepak bola David Beckham nyaris saja mengakhiri kariernya dengan penghasilan total USD500 juta, setengahnya berasal dari penghasilan di luar lapangan.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dalam olahraga paling populer di dunia, di era ketika sepakbola tidak pernah begitu kaya. Dia adalah box office,” kata Nick Harris dari Sporting Intelligence, Survei Gaji Olah Raga Global.

Head-to-head Ronaldo dan Messi memanas pada 2009 di La Liga Spanyol, di mana Ronaldo bermain untuk Real Madrid dan Messi untuk Barcelona.

Baca juga: Pelajaran Karier dari Cristiano Ronaldo yang Berguna Buat Kamu

Persaingan itu sama menghibur dengan keuntungannya, klub-klub di seluruh dunia melihat kehadiran yang melonjak dan masuknya uang televisi. Keduanya sangat cocok untuk pertempuran, di dalam dan di luar lapangan.

Tetapi ketika berbicara tentang meningkatkan selebritas, tidak ada kontes. Ronaldo telah mengumpulkan banyak penggemar dan konsumen yang terus bertambah yang tertarik pada penampilannya.

Pada Januari, ia menjadi orang pertama dengan 200 juta pengikut di Instagram, bagian dari pasukan media sosial 427 juta di Facebook, Instagram dan Twitter yang menjadikannya atlet paling populer di planet ini.

Nike membayarnya lebih dari USD20 juta per tahun dan menandatanganinya untuk kontrak seumur hidup pada tahun 2016. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan