Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Demi Bantu Satwa Taman Safari Indonesia, Hero Donasikan Produk Pangannya

Sumber foto: Fotokita.grid.id

Topcareer.id – Menurut survey Perkumpulan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) yang dirilis April 2020 lalu, 92% kebun binatang disebut hanya mampu menyediakan pakan bagi para satwa selama 1 bulan ke depan.

Kondisi ini salah satunya dirasakan oleh manajemen Taman Safari Indonesia setelah fasilitasnya ditutup sementara sejak 23 Maret 2020, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penjualan tiket masuk yang terhenti membuat pihak pengelola kesulitan memenuhi kebutuhan operasional, termasuk untuk perawatan dan pemberian pakan satwa.

Baca juga: Tak Hanya Manusia, Hewan dan Benda Ini Juga Jadi Selebgram

Menanggapi situasi ini, PT Hero Supermarket, Tbk. (HERO Group) melalui food business unit Hero Supermarket dan Giant, melakukan kerja sama dengan Taman Safari Indonesia, melalui pemberian donasi berupa produk pangan layak konsumsi.

Kerja sama yang merupakan perwujudan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini direncanakan berjalan selama satu tahun, dan memiliki kemungkinan untuk diperpanjang, termasuk berkembang ke bentuk yang lebih luas seperti contohnya program employee voluntary.

Langkah ini dilakukan Hero sebagai langkah untuk mendukung konservasi satwa di Taman Safari Indonesia menyusul dampak dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Cara Cegah Hewan Peliharaan Terkena Virus Corona

“Kami berharap program CSR ini bisa membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia, salah satunya untuk pemenuhan kebutuhan pakan satwa sehingga konservasi satwa pun dapat terus terjaga,” ucap Head of Communication and Government Relations Hero Supermarket, Diky Risbianto dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Diki, semua produk pangan yang didonasikan akan dipantau melalui tahapan quality control dari HERO Group dan Taman Safari Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan produk-produk tersebut masih layak konsumsi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi satwa.

“Melalui program ini, HERO Group ingin menginspirasi semua pihak, termasuk pengusaha retail lainnya untuk ikut serta mendukung pelestarian satwa, khususnya selama masa pandemi Covid-19,” tutup Diky.

Baca juga: Kerja di Rumah Ditemani Hewan Peliharaan Bagus untuk Kamu. Kenapa?

Donasi yang dilakukan Hero Group disambut baik oleh General Manager Taman Safari, Emeraldo Parengkuan. Emeraldo memuji Hero Group sebagai perusahaan retail pertama yang menyalurkan produknya untuk membantu kebutuhan pakan para satwa.

“Donasi tersebut tentu sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa yang ada di Taman Safari Indonesia, terutama di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” jelas Emeraldo Parengkuan.

Emeraldo menegaskan, Taman Safari Indonesia juga tetap memegang komitmennya sebagai Lembaga Konservasi yang merawat dan menjaga keberlangsungan satwa-satwa yang terancam punah.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply