Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bantu Bisnis Lokal Bertahan di Tengah Pandemi Corona, Begini Caranya

Sumber foto: coffeegrindguru.com

Topcareer.id – Bisnis Lokal adalah jantung dari setiap komunitas. Bayangkan jika tidak ada bisnis lokal, bagaimana kamu bisa memiliki kedai kopi lokal favorit? Bagaimana jika kamu tidak bisa menemukan makanan favorit kamu di dekat rumah?

Lalu, siapa yang akan menjual produk favoritmu? Bisnis kecil ini sering diabaikan padahal merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari, dan saat ini mereka sedang menderita akibat pandemi virus corona.

Selama pandemi Covid-19, bisnis kecil sangat terkena dampak akibat ketatnya aturan jaga jarak atau physical distancing. Jumlah pelanggan yang menurun membebani usaha kecil ini yang mungkin mengandalkan pendapatan ini untuk menjaga berlangsungnya kehidupan mereka dan pekerjanya.

Mendukung bisnis lokal juga mendukung ekonomi lokal. Lalu, bagaimana kamu bisa membantu? Dikutip dari Twinstarcu.com, berikut ini beberapa langkah sederhana untuk membantu bisnis lokal di sekitarmu.

Baca juga: Begini Masa Depan Bisnis Bioskop Usai Pandemi

Belanja secara online
Sebagian besar pengecer menawarkan produk mereka melalui pembelian online. Terus dukung bisnis lokal dengan memilih untuk memesan melalui situs web mereka sampai mereka membuka kembali toko mereka.

Beli gift voucher
Bisnis layanan seperti spa dan salon yang tidak menjual produk, sangat terpukul oleh lockdown akibat virus corona. Bantu mereka terus menghasilkan keuntungan dengan membeli gift voucher card mereka sekarang untuk kamu gunakan nanti.

Tetap memesan makanan
Makan di luar adalah kemewahan yang sebagian besar orang untuk saat ini, tetapi kamu masih dapat menikmati makanan dari restoran favorit kamu di rumah. Kamu dapat memesan dengan aman melalui layanan pengiriman makanan, menggunakan layanan drive-thru atau layanan penjemputan tepi jalan restoran.

Baca juga: Buka Bisnis Kembali Setelah Pandemi? Ini Cara untuk Support Karyawanmu

Beri tip lebih
Kamu bisa membantu bisnis lokal melewati krisis ekonomi ini dengan memberi sedikit lebih banyak tip dari biasanya. Kamu dapat menambahkan tip ke total harga yang dibebankan pada tagihan kamu melalui aplikasi pembayaran untuk menghindari kontak fisik dengan petugas pengiriman.

Manfaatkan diskon
Dalam upaya untuk meningkatkan penjualan, banyak usaha kecil menawarkan diskon besar pada produk mereka saat ini. Manfaatkan dengan membeli barang-barang penjualan dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya untuk membantu bisnis mereka tetap bertahan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply