Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, October 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Baru Olahraga Lari di Era New Normal

Sumber foto: Tribunnews.com

Topcareer.id – Saat ini kita sedang beradaptasi untuk mempersiapkan diri menghadapi New Normal atau Kenormalan Baru. Salah satunya adalah cara kita berolahraga.

Bagi kamu para penyuka olahraga lari yang sudah mulai jenuh berada di rumah, mungkin bisa mencoba kembali aktif dengan melakukannya lagi.

Aktivitas ini bisa kamu lakukan dengan memenuhi protokol kesehatan, seperti contohnya dengan tetap menjaga jarak agar kesehatan kamu bisa terlindungi.

Pelari ternama, Melanie Putria mengakui, kerinduan untuk melakukan kegiatan berlari bersama dengan sahabat dan komunitas memang kian terasa. Terutama setelah Pandemi Covid-19 melanda dan memaksa semua pelari untuk membatasi aktivitas tersebut.

Berbagai perubahan pun muncul terkait hal itu. Selain tak lagi lari secara berkelompok dan mulai berlari sendiri, belakangan orang juga mulai melakukan olahraga ini secara daring.

“Dia merekam jalanan di Menteng, lalu dijadikan video sambil dia berlari menggunakan treadmill sehingga seolah-olah sedang berlari di sana,” ujar Melanie dalam acara bincang-bincang bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jakarta, Minggu (7/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Melanie Putria menganjurkan untuk tak memakai masker saat berlari. Menurutnya, menggunakan masker ketika berlari bisa mengurangi asupan oksigen yang dibutuhkan. Ini juga berisiko bagi yang memiliki riwayat sakit jantung bawaan, atau penyakit respirasi lain.

“Jangan menggunakan masker saat berlari,” pesan Melanie seperti dikutip dari covid19.go.id, Senin (8/6/2020).

Jadi, lebih baik jaga jarak saat berlari, dan gunakan masker pada saat sebelum dan sesudah melakukan olahraga ini saja, ya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply