Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Strategi Ampuh untuk Usir Bad Mood

Sumber foto: Liputan6.com

Topcareer.id – Tak ada yang terasa lebih berat dari terjebak mood yang buruk alias bad mood di tengah rutinitas pekerjaan. Terutama ketika pekerjaan sedang menumpuk dan deadline mulai mendekat.

Kalau dibiarkan berlarut-larut, bad mood bisa membuat kamu stres lho. Tak hanya itu, kamu pun jadi kesulitan fokus pada pekerjaan dan target yang seharusnya tercapai jadi berantakan.

Nah, supaya itu enggak kejadian, ada baiknya untuk mulai memikirkan cara terbaik untuk menyingkirkannya. Seperti dikutip dari Lifehack.org, Senin (8/6/2020), bad mood bisa muncul akibat banyak hal, namun, ia juga bisa diusir lewat 5 strategi ini.

Baca juga: Ini 5 Strategi Agar Resolusi Kariermu Terwujud Tahun Ini

Perkuat rasa syukur
Ya, seberapa sering kamu bersyukur? Ingat, di saat kamu mengeluh akibat bad mood, ada banyak orang di dunia ini yang sedang berjuang menghadapi masalah yang lebih besar dari apa yang kamu hadapi.

Tak hanya itu, beberapa ilmuwan juga menyebut jika rasa bersyukur bisa meningkatkan suasana hati kamu. Jadi mulailah menghargai hal-hal kecil dalam hidup, dan raih kembali semangat kamu untuk kembali berkreasi.

Berolahraga
Setelah bersyukur, sekarang waktunya untuk menghargai kesehatanmu. Mulailah melakukan olahraga ringan setiap pagi. Aktivitas ini akan melepaskan serotonin, dopamin, endorfin, dan norepinefrin ke otak kamu, yang pada akhirnya akan membuat kamu lebih bahagia.

Jadi, jika selama ini kamu memilih untuk malas-malasan, jangan heran jika mood kamu selalu buruk.

Meditasi
Meditasi melatih otak untuk mencapai fokus yang berkelanjutan, dan memahami cara untuk mendapatkannya ketika pikiran negatif, emosi, dan sensasi fisik mengganggumu. Jadi, tak ada salahnya mencobanya.

Baca juga: 6 Langkah Strategis untuk Menyatukan Kembali Tim yang Terpecah

Istirahat
Ketiga strategi di atas tak akan ada artinya jika tubuhmu sedang dalam kondisi letih. Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu tidur teratur. Mulailah perbaiki waktu tidurmu, berikan tubuhmu waktu untuk istirahat, dan lihat bagaimana mood kamu akan membaik.

Minta bantuan
Jangan pernah ragu meminta bantuan saudara, sahabat, atau rekan kerja yang kamu percaya untuk membantu memperbaiki mood kamu. Cobalah bicara mengenai apa yang kamu rasakan, dan apa yang sedang mengganggumu.

Support dari mereka, akan menjadi obat yang mujarab untuk membuatmu lebih tenang dan siap untuk kembali bertempur.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply