Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Conor McGregor Nyatakan Pensiun Lagi. Kali Ini Betulan?

Conor McGregor. (dok. Essentially Sport)

Topcareer.id – Conor McGregor telah mengumumkan pensiun dirinya untuk ketiga kalinya dalam empat tahun. Dan McGregor tiba-tiba membuat pernyataan ragu-ragu terbaru pada Minggu (7/6/2020) pagi di akun Twitter-nya.

“Hai teman-teman, aku sudah memutuskan untuk pensiun dari pertarungan,” tulis McGregor dalam keterangan di bawah foto dirinya dan ibunya. “Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan! “

Conor McGregor sebelumnya menyatakan pensiun pada tahun 2016 dan 2019, lalu kembali ke MMA setelah kedua pengumuman tersebut. McGregor memenangkan pertarungan MMA terbarunya di bulan Januari silam.

Di masa pandemi corona, banyak acara olahraga, yang memungkinkan pengumpulan massa besar di stadion, harus dibatalkan karena pembatasan sosial dan aturan lockdown. Ini membuat olahragawan, termasuk petarung MMA, menganggur.

Pensiun dalam olahraga tempur dianggap sebagai perangkat waktu yang dihormati untuk mengumpulkan perhatian dan meningkatkan daya tawar.

Baca juga: Pandemi Corona, Olimpiade Tokyo Resmi Diundur Setahun ke Tanggal 23 Juli 2021

Juara tinju dan MMA yang tak terhitung jumlahnya telah melupakan pengumuman khidmat mereka setiap kali kebutuhan (akan uang) atau ego membawa mereka kembali ke olahraga.

McGregor membuat pengumuman pensiun Twitter pertamanya pada bulan April 2016. Ini terjadi selama pertempuran dengan UFC tentang promosi pertandingan ulang dengan Nate Diaz.

“Aku telah memutuskan untuk pensiun muda. Terima kasih untuk ini. Menemui kamu nanti,” tweetnya. McGregor dan Diaz bertarung pada Agustus 2016.

Tiga tahun kemudian, McGregor pensiun lagi pada bulan Maret 2019. Presiden UFC, Dana White mempercayai hal itu adalah langkah untuk menarik perhatian UFC agar menawarkan kepadanya kepemilikan saham di perusahaan itu.

Baca juga: Jadwal Event Olahraga yang Terganggu Akibat Virus Korona

McGregor mulai berbicara tentang perkelahian baru tak lama setelah itu dan dia akhirnya kembali untuk menghadapi Donald Cerrone Januari lalu. Dia merevitalisasi karier olahraga tempurnya dengan penghentian Cerrone di UFC 246 putaran pertama yang mengesankan.

Sebelum mengalahkan Cerrone, McGregor belum pernah menang dalam kandang MMA atau cincin tinju sejak 2016, ketika ia menghentikan Eddie Alvarez yang ringan untuk menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang memegang dua sabuk kejuaraan secara bersamaan.

Dengan ketenaran dan kekayaannya berlipat ganda, McGregor berjuang melawan pertarungan tinju satu-satunya dengan Floyd Mayweather pada tahun 2017 dan ia kalah dalam pertarungan satu sisi UFC dengan juara ringan Khabib Nurmagomedov pada akhir 2018.

Tetapi McGregor tetap menjadi bintang paling cerdas dan keuangan UFC terbesar.  Jadwal UFC dalam pergolakan karena pandemi, tetapi McGregor diharapkan untuk mendapatkan gelarnya akhir tahun ini dan dia baru-baru ini telah berbicara dengan White tentang mengambil pertarungan lain lebih awal. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply