Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alyssa Carson Siap Jadi Manusia Pertama Yang Jejakkan Kaki di Mars

Sumber foto: dailymail.co.uk

Topcareer.id – Alyssa Carson, gadis muda berusia 19 tahun ini akan menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di Mars. Ia telah bercita-cita menjadi astronot sejak usia 3 tahun.

“Ketertarikan saya pada ruang angkasa dimulai ketika saya menonton sebuah episode kartun The Backyardigans yang disebut Mission A Mission to Mars,” Kata Carson. “Teman-teman saya suka melanjutkan petualangan imajinernya di halaman belakang mereka tentang pergi ke Mars. Saya memiliki poster untuk episode itu yang dipasang di dinding kamar saya selama bertahun-tahun.” Tambahnya.

Pada usia 16 tahun, Carson menjadi orang termuda yang pernah lulus dari Advanced Space Academy, orang pertama yang telah menyelesaikan semua tujuh Space Camp NASA, dan menerima sertifikasi dalam astronotika terapan.

Ini secara resmi membuat Carson tersertifikasi untuk melakukan penerbangan penelitian suborbital dan menjelajah ke ruang angkasa, semuanya ia dapat sebelum ia menerima surat izin mengemudi.

Sejauh ini, pelatihan yang telah dilakukan Carson untuk mempersiapkan perjalanan ke Mars adalah dengan Project PoSSUM, sebuah organisasi ilmu pengetahuan negara yang bekerja dalam mengembangkan Final Frontier Space Suit Design, EVA.

“Kami mempelajari atmosfer atas bumi, dan tujuan utamanya adalah memiliki penerbangan suborbital ke dalam mesosfer – lapisan atmosfer tertinggi,” kata Carson.

“Kami telah melakukan penerbangan gaya berat mikro dengan pakaian antariksa, pelatihan bertahan hidup air dengan pakaian antariksa untuk membantu pengembangan, pelatihan dekompresi, dan kami telah belajar tentang G-Forces yang berbeda dengan mensimulasikannya di pesawat terbang.”

Sebelumnya, NASA mengumumkan rencananya untuk meluncurkan misi ke planet merah itu pada tahun 2030.

Misi potensial Carson ke Mars nantinya akan melibatkan pencarian bentuk kehidupan, memahami permukaan dan evolusi planet, dan mempersiapkan potensi kolonisasi manusia di masa depan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply