Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jenis Makanan yang Bikin Kulit Kamu Glowing (Bagian 2)

Sumber foto: The General Post

Topcareer.id – Kulit merupakan organ terbesar dan garis pertahanan pertama antara tubuh manusia dan dunia luar. Kulit akan melindungi diri kamu dari bakteri, virus, polusi, dan zat kimia yang ditemui setiap hari.

Seperti dikutip dari veganfoodandliving.com, Senin (8/6/2020), beberapa jenis makanan berikut ini dapat membantumu menjaga kesehatan kulitmu, sekaligus membuatnya tampak glowing.

Bagian akhir dari tulisan.

Protein
Terdapat di kacang-kacangan, biji-bijian, ganggang, dan sayuran berdaun hijau.

Protein diperlukan untuk perbaikan jaringan dan pembangunan jaringan baru. Setiap sel membutuhkan protein untuk mempertahankan hidupnya, termasuk sel-sel kulit. Protein struktural utama rambut, kulit dan kuku, seperti kolagen, elastin dan keratin, semuanya mengandung kombinasi asam amino yang berbeda.

Makanan yang mengandung tembaga
Terdapat di biji wijen dan bunga matahari, kacang mede, jamur, kacang kedelai, tempe, buncis, kenari, dan sayuran hijau.

Peptida tembaga membantu mengisi dan menyehatkan kulit, membuatnya terlihat lebih gemuk dan lebih terhidrasi. Ini juga dapat membantu mengaktifkan antioksidan yang melindungi dari kerusakan lingkungan. Peptida ini dapat dioleskan ke kulit untuk meningkatkan produksi kolagen.

Makanan silika
Terdapat di pisang, gandum, kismis, daun bawang, kacang hijau, dan beras merah.

Elemen ini diperlukan untuk pembentukan kolagen. Ini dapat membantu meregenerasi jaringan dan kulit, menunda proses penuaan dan mendukung pengikatan molekul air ke sel.

Seiring bertambahnya usia, konsentrasi silika dalam jaringan manusia menurun, jadi penting untuk memasukkan sumber dalam makanan kita.

Makanan yang mengandung seng dan nutrisi lainnya
Terdapat di biji-bijian utuh, kacang-kacangan, kakao, miso, ragi, brokoli, dan kacang hijau.

Zinc diperlukan untuk struktur protein dan membran sel, untuk mengangkut vitamin A dalam darah dan dapat meningkatkan penyembuhan luka. Plus, mendorong pembaruan sel dan berkontribusi untuk mempertahankan struktur kolagen.

Air
Dan, jangan lupa tentang air! Kulit, rambut, kuku, dan semua sel tubuh kamu pasti membutuhkan asupan air yang cukup agar berfungsi karena tubuh kebanyakan terbentuk dari air.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply