Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Mengobati Pilek Tanpa Obat

Sumber foto: naturesgreengrocer.com

Topcareer.id – Rata-rata orang dewasa mengalami dua hingga lima kali pilek dalam setahun. Anak-anak yang terburuk dengan tujuh hingga sepuluh kali per tahun.

Sistem kekebalan tubuh secara alami bisa menyembuhkan pilek dalam waktu empat hingga tujuh hari. Obat-obatan hanya meringankan gejalanya. Selebihnya, sistem kekebalan tubuhlah yang melepaskan diri dari jeratan infeksinya.

Mengutip independent.co.uk, Jumat (12/6/2020), berikut beberapa cara alami untuk membantu meredakan pilek tanpa obat-obatan kimia.

Menghitup uap
“Pilek adalah kumpulan virus yang berbeda. Respons sistem kekebalan terhadapnya menyebabkan gejala radang hidung dan lapisan sinus, yang menyebabkan bersin, pilek, dan mata sakit,” ujar Profesor Steve Field, ketua Royal Sekolah Tinggi Praktisi Umum.

“Cara terbaik untuk mengurangi peradangan ini adalah dengan menjaga saluran hidung tetap bersih. Steam sangat bagus untuk mencapai ini,” katanya.

Cobalah letakkan handuk di atas kepala dan hirup uap dari semangkuk air mendidih. Idealnya, gunakan tetesan minyak nabati seperti minyak kayu putih sebagai bantuan tambahan.

Minuman jahe panas
Minuman panas bekerja dengan sangat baik, kata Profesor Ron Eccles, direktur Common Cold Research Center di Cardiff University.

“Minuman panas ini (Jahe) memberikan kelegaan langsung dan berkelanjutan dari gejala pilek, batuk, bersin, sakit tenggorokan, kedinginan, dan kelelahan,” katanya.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply