Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Punya Postur Tegap ala Tentara? Ini 7 Rahasia dari China

Tentara China. (dok. ABS-CBN)

Topcareer.id – Postur tubuh yang tegap dan baik diyakini sebagai salah satu penopang kekuatan seorang prajurit. Postur seperti itu juga meningkatkan penampilan fisik, mengubah sikap mental, mengurangi depresi, menyembuhkan kecenderungan neurotik serta tekanan darah tinggi.

Dalam kehidupan militer itu memiliki postur tubuh tegap adalah hal pertama yang harus dipelajari seorang prajurit pemula karena itu adalah ibu dari semua tindakan militer.

Postur tegap ini tidak selalu mudah untuk dipelajari semua orang. Diperlukan latihan dan alat bantu untuk memperbaiki postur tubuh seorang anggota militer.

Di China, pasukan baru tentara menjalani metode pelatihan ini untuk menunjukkan kekuatan dan maskulinitas mereka dalam setiap gerakan yang mereka lakukan.

1. Paku payung di kerah baju
Paku-paku payung sengaja dipasang di kerah masing-masing prajurit sehingga jika kepala mereka tidak tegap dengan psosisi yang tepat, ujung lancip paku payung ini akan tersangkut di leher mereka dan bisa melukainya. Menurut militer China ini salah satu metode efektif yang digunakan oleh petugas untuk memperbaiki pose dan menjaga kepala tetap tegak dan lurus.

Baca juga: Cara Baru Olahraga Lari di Era New Normal

2. Bata di kepala
Sebuah batu bata ditempatkan pada topi masing-masing prajurit dan menjadikan mereka sebagai patung untuk membentuk tubuh mereka dalam posisi tegak siaga.

3. Menekan kartu
Tentara harus menjaga tangan mereka dengan kuat menempel pada sisi samping kaki mereka sambil memiliki dudukan yang mantap. Petugas memastikan ini dengan menempatkan kartu di antara tangan dan kaki mereka. Jika tentara menggeser posisi atau tidak menekan tangan, kartu akan tergelincir jatuh.

4. Mengikat tali di kaki
Satu metode yang tidak biasa dan unik termasuk mengikat tali di kaki prajurit untuk mengajari mereka cara berjalan langkah-langkah yang terukur dalam postur sempurna.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan