Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 5 Kursus Daring Digital Marketing Gratis untuk Kamu Coba

Topcareer.id – Keterampilan digital marketing saat ini sangat penting, tidak hanya bagi mereka yang benar-benar bekerja di lapangan mencari peluang pasar dan konsumen, tetapi juga bagi pengusaha.

Baik kamu merupakan seorang pemula, atau pemimpin tim pemasaran, hingga para pendiri yang paling sukses harus memiliki banyak pengetahuan tambahan tentang setiap aspek bisnis, dan dapat memberikan pengawasan yang luas terhadap kampanye pemasaran digital.

Mengutip Inc.com, berikut ini lima kursus online atau daring gratis teratas untuk membangun keterampilan digitak marketing kamu:

1. Google online marketing challenge
Selama 8 tahun terakhir, lebih dari 100.000 orang dari lebih dari 100 negara telah berpartisipasi dalam Google Online Marketing Challenge. Ini adalah kursus online dengan modul yang mencakup pengantar digital marketing, pemasaran mesin pencari, iklan pencarian, iklan display, seluler, sosial, analitik, dan video, menjadikannya salah satu kursus yang lebih komprehensif untuk pemula.

Namun, kursis ini juga unik karena Google memberi pembelajar anggaran AdWords USD 250 untuk digunakan selama periode tiga minggu, untuk menjalankan kampanye iklan online untuk bisnis atau nirlaba. Pelajar paling sukses bahkan dapat memenangkan hadiah dari Google. Klik di sini https://www.google.com/onlinechallenge/ untuk mencoba mengikuti kursus ini.

Baca juga: 6 Kesalahan Teknologi Sepele yang Bikin Bos Kesal Padamu

2. WordStream’s PPC University
PPC University adalah sumber belajar online gratis yang dibuat oleh perusahaan WordStream, untuk membantu membangun PPC (pay-per-click) dan keterampilan digital marketing kamu. Situs ini memiliki akses ke ribuan akun yang menghabiskan miliaran dolar untuk iklan PPC, dan selama bertahun-tahun secara konsisten membantu usaha kecil dan menengah berjuang untuk mengelola akun mereka dengan cara yang hemat biaya dan memberi mereka hasil terbaik.

Tiga level pelajaran ditawarkan untuk pengguna pemula hingga mahir, dengan modul tambahan untuk iklan sosial. Kamu juga dapat mengakses sejumlah webinar dan white papers untuk meningkatkan pendidikan digital marketing kamu, dan yang paling penting mobile friendly sehingga kamu dapat belajar di mana saja, kapan pun kamu punya waktu. Klik di sini http://www.wordstream.com/learn untuk mencoba mengikuti pelatihan ini.

3. Social Media Quickstarter Digital Marketing Course
Quickstarter menekankan peluang untuk mengintegrasikan email dengan pemasaran media sosial, untuk memaksimalkan dampak kedua saluran. Dalam serangkaian pelajaran selangkah demi selangkah, pelajar dapat mempelajari taktik pemasaran digital untuk Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Instagram, Google+, YouTube, blogging, dan daftar online serta situs ulasan.

Cara kursus disusun membuat mereka cocok untuk marketer tingkat pemula, dengan komponen seperti glosarium dan panduan dikombinasikan dengan contoh-contoh praktis dari pelajaran yang ada dalam tindakan. Klik di sini https://blogs.constantcontact.com/social-media-quickstarter/ untuk mencoba mengikuti kursus.

Baca juga: 10 Kursus Online Terpopuler di LinkedIn Selama Pandemi

4. Kursus Pemasaran Digital Inbound Plus Sertifikasi Resmi
HubSpot Academy menawarkan kursus pemasaran digital yang sangat komprehensif yang saat ini memiliki lebih dari 3.000 siswa yang berpartisipasi di Udemy. Lebih dari 4,5 jam pengajaran dalam 38 pertemuan termasuk dalam harga kursus rendah, dan gratis.

Peserta akan mempelajari dasar-dasar pemasaran inbound, SEO, halaman arahan, blogging, optimasi konversi, pemeliharaan, dan pemasaran email, serta bagaimana mereka semua bekerja bersama untuk strategi pemasaran masuk yang kohesif dan lebih efektif. Setelah ujian sertifikasi, lulusan menerima sertifikat untuk menunjukkan bahwa mereka telah memperluas keterampilan pemasaran mereka dengan HubSpot Academy. Klik di sini https://www.udemy.com/ untuk mengikuti kursus ini.

Alison Free Diploma in E-Business
Alison adalah komunitas pembelajaran online besar dengan lebih dari enam juta pengguna terdaftar, dengan kursus berbasis standar dan tersertifikasi yang ditawarkan secara gratis. Dikembangkan oleh pelopor kursus online gratis Mike Feerick, Alison didirikan pada 2007 dan merupakan penyedia MOOC (massive online open course) atau kursus online terbuka besar-besaran pertama.

Kamu dapat mengambil kursus pemasaran digital Diploma dalam E-Business untuk membangun keterampilan dalam optimasi pencarian, Google Analytics dan AdWords, pelacakan dan integrasi kampanye, analisis metrik pendapatan, pengukuran digital, dan banyak lagi. Dan, jika kamu ingin membuat dirimu lebih berharga bagi organisasi mana pun, kamu juga perlu belajar coding. Klik Di sini https://alison.com/course/diploma-in-e-business untuk mengikuti kursus. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply