Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Jasa Marga Catat Volume Lalin Menuju Jakarta Turun di Masa New Normal

Ilustrasi. (dok. Wahyu/Topcareer.id)

Topcareer.id – PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas menuju Jakarta turun 19% pada satu minggu masa new normal dan transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode 8-14 Juni 2020, jika dibanding dengan volume lalu lintas Februari 2020.

Menurut data yang diberikan Jasa Marga, lalu lintas harian rata-rata (LHR) 100.400 kendaraan menuju Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan.

“Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta sebesar 43% dari arah Timur, 33% dari arah Barat dan 24% dari arah Selatan,” kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Lalu Lintas di Jakarta Turun 72% selama PSBB

Lalin menuju Jakarta dari arah timur merupakan kontribusi lalin dari dua Gerbang Tol (GT) pengganti GT Cikarang Utama, yaitu GT Cikampek Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Trans Jawa serta GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi.

Total kendaraan menuju Jakarta dari arah timur, turun sebesar 23% dibandingkan dengan LHR Februari 2020.

Jasa Marga juga mencatat jumlah kendaraan yang menuju Jakarta melalui GT Cikupa tercatat sebanyak 33.149 kendaraan, turun sebesar 20% dari LHR Februari 2020.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta melalui GT Ciawi 2 tercatat sebesar 23.761 kendaraan, turun sebesar 9% dari LHR Februari 2020.

Baca juga: PSBB Transisi, Pasar Tradisional Terapkan Ganjil Genap Nomor Kios

Sebelumnya pada periode PSBB tanggal 13-19 April 2020, Jasa Marga mencatat sebanyak 70.570 kendaraan menuju Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan. Jumlah ini  turun sebesar 43% jika dibandingkan dengan LHR Februari 2020.

“Jasa Marga imbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas untuk mencegah penularan Covid-19, jaga jarak, gunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply