Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Presiden Honduras Positif Covid-19

Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Wabah corona tengah mengganas di wilayah Amerika Latin. Korabnnya tak pandang bulu, termasuk kepala negara. Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez mengatakan pada Selasa (16/6/2020) malam bahwa ia telah didiagnosis terinfeksi Covid-19, dan sedang menerima perawatan, namun tetap akan bekerja dari jarak jauh.

“Sebagai presiden negara dan warga negara yang bertanggung jawab, saya ingin menyampaikan bahwa selama akhir pekan saya mulai merasa tidak nyaman dan hari ini saya didiagnosis terinfeksi Covid-19,” kata Hernandez dalam pidato yang disiarkan televise, dikutip dari Channel News Asia.

“Mereka merekomendasikan istirahat tetapi saya akan terus bekerja dari jarak jauh dan melalui para pembantu saya,” katanya.

Baca juga: Kisah Presiden Brasil Pecat Menteri Kesehatan di Tengah Wabah Corona

Dia mengatakan dia telah mengalami gejala ringan dan mulai menerima perawatan dan merasa lebih baik. Istri Hernandez dan dua pembantunya juga telah didiagnosis terinfeksi virus corona dan mereka semua dirawat.

Dia akan tetap dalam isolasi untuk memutuskan di mana perawatan akan dilanjutkan, seperti yang direkomendasikan oleh dokternya, kata pemerintah dalam sebuah pernyataan. Dia minum sejumlah obat yang termasuk microdacyn, azithromycin, ivermectin dan zinc.

Honduras telah melaporkan 9.656 kasus virus korona yang diketahui dan 330 kematian. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply