Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Keterampilan Kerja Paling Penting untuk Dicantumkan di CV Kamu

Ilustrasi (Dok. USA Today)

Topcareer.id – Menyusun CV yang kuat dan menonjol bisa meningkatkan kemungkinan kamu untuk diwawancarai. Susah-susah gampang membuatnya, seperti memecahkan suatu teka-teki, terutama ketika sampai pada bagian keterampilan.

Bagaimana seseorang tahu keterampilan kerja apa saja yang harus dimiliki? Mengutip Lifehack, keterampilan yang akan membantu mendorong resume kamu dipertimbangkan secara serius oleh perusahaan adalah: Hard skill dan soft skill.

Perusahaan akan menginginkan pencari kerja yang memiliki campuran yang tepat dari keduanya, jadi menyoroti keseimbangan yang tepat dari masing-masing keterampilan ini adalah penting.

Baca juga: Soft Skill yang Bakal Tren dan Perlu Diasah pada 2020

Berikut ini soft skill yang akan selalu diminati.

  • Penyelesaian masalah
    Apa pun bidang pekerjaanmu dan setinggi apapun kariermu, kamu akan mengalami masalah di sepanjang perjalananmu. Perusahaan menginginkan karyawan yang tidak terhalang oleh masalah, tetapi mereka yang pandai untuk menemukan solusi.
  • Rapi dan teratur
    Sangat jarang perusahaan yang suka karyawan tidak terorganisir. Ya, beberapa pekerjaan memungkinkan disorganisasi sedikit lebih banyak daripada yang lain, tetapi menjadi terorganisir sangat efektif dan efisien dalam pekerjaan. Ini adalah salah satu keterampilan kerja di mana itu akan menjadi cukup jelas bagi perusahaan.
  • Aktif mendengarkan
    Atasan atau pimpinan menyukai karyawannya yang bisa menjadi pendengar aktif. Ini berarti komunikasi yang lebih baik, lebih sedikit kesalahan, dan peningkatan produktivitas. Apa pun bidang karier mu, menjadi pendengar yang aktif selalu merupakan aset.
  • Team work
    Orang yang benar-benar memiliki etika (team work) yang baik akan bergerak lebih cepat dalam organisasi dan menjadi orang-orang yang selalu dicari oleh karyawan lain untuk bimbingan dan kepemimpinan.
  • Adaptasi
    Sesuatu yang gagal beradaptasi akan punah. Kamu mungkin akan memiliki perubahan di beberapa titik dalam pekerjaan, bagaimana kamu menangani untuk beradaptasi dengan perubahan itu akan menentukan masa depanmu di posisi itu.

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply