Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Emma Watson Masuk Jajaran Dewan Direksi Pemilik Gucci

Emma Watson. (dok. Getty Images via CNBC)

Topcareer.id – Aktris yang populer berkat perannya sebagai Hermione Granger di film-film Harry Potter, Emma Watson diketahui telah bergabung dengan dewan direksi grup fashion mewah Perancis, Kering yang juga pemilik brand Gucci, sebagai direktur.

Kering mengatakan pada Selasa (16/6/2020) lalu, Watson juga ditunjuk sebagai ketua komite keberlanjutan dewan, Kering mengatakan Selasa.

Kering juga menambahkan dua nama besar lainnya ke dewan – Jean Liu, presiden bisnis berbagi perjalanan Tiongkok Didi Chuxing, dan Tidjane Thiam, mantan CEO bank investasi Credit Suisse dan baru-baru ini menunjuk utusan khusus Uni Afrika.

Kering, yang merek fesyennya termasuk Balenciaga dan Alexander McQueen, dilaporkan sebagai kelompok mode terbesar kedua di dunia setelah LVMH.

Baca juga: Seru! Daniel Radcliffe Hingga David Beckham Gantian Bacakan Novel Harry Potter

Watson semakin dikenal karena aktivisme, termasuk upayanya dalam fashion berkelanjutan. Karyanya dengan Eco-Age di Green Carpet Challenge memperlihatkan pakaian multifungsi oleh Calvin Klein yang terbuat dari botol plastik daur ulang ke Met Gala 2016.

Watson juga merupakan “pendukung” aplikasi Good on You, yang memungkinkan konsumen memeriksa kredibilitas asal muasal dan bahan merek pakaian apakah ramah lingkungan atau mendukung eko sitem berkelanjutan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengundang Watson tahun lalu untuk duduk di Dewan Kesetaraan Gender, yang menyarankan G-7, organisasi ekonomi antar pemerintah internasional.

Dan kembali pada tahun 2014, dia ditunjuk sebagai duta goodwill Perempuan PBB, meluncurkan inisiatif HeForShe, yang bertujuan untuk melibatkan laki-laki dalam mempromosikan kesetaraan gender. Ini membuatnya mendapatkan tempat di daftar tahunan orang paling berpengaruh di dunia majalah Time pada tahun 2015. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply