Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Anies Ajak Warga Ke Kantor Naik Sepeda

Ilustrasi: Pixabay/Mabel Amber

Topcareer.id – Bersepeda saat ini menjadi aktivitas yang kembali diminati, baik oleh anak kecil hingga orang dewasa. Pemakaiannya pun beragam, mulai hanya untuk bermain hingga demi menjaga kesehatan tubuh.

Melihat banyaknya manfaat positif dari bersepeda, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat, terutama para pekerja untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Anies mengatakan bahwa bersepeda sejatinya tidak memerlukan peralatan khusus dan sepeda yang digunakan tidak perlu mahal, melainkan bisa berfungsi dengan baik.

“Jadi, sepeda ini alat transportasi dan tidak perlu pakaian khusus, sepatu khusus. Cukup sepeda, helm, pakai pakaian yang kita biasa pakai, dan jalan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Menurut Anies, selama masa PSBB, masyarakat mulai banyak yang memakai sepeda sebagai alat transportasi sehingga terdapat peningkatan jumlah pengguna sepeda sebesar 10 kali lipat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

“Animo masyarakat untuk bersepeda itu meningkat tinggi sekali. Kita sudah mendorong ini sejak beberapa waktu yang lalu, bahkan tahun lalu kita sudah tambah jalur 63 km,” pungkasnya.

Untuk menjaga keamanan para pesepeda, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyediakan tambahan jalur popup sementara.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply