Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Punya Alat Canggih Pendeteksi Jarak Sosial untuk Karyawan

Topcareer.id – Amazon tengah menguji perangkat yang digunakan, untuk memberi tahu pekerja ketika mereka melanggar aturan jarak sosial. Jadi, ketika pekerja terlalu dekat satu sama lain, alat itu akan mengeluarkan suara keras dan lampu berkedip.

Sejauh ini, Amazon sedang menguji perangkat dengan pekerja gudang siang hari. Pekerja tidak harus menggunakan perangkat jika mereka tidak mau.

Sekarang karyawan Amazon mendapatkan bantuan untuk memastikan mereka mematuhi aturan sosial lewat kecerdasan buatan dan machine learning yang diterapkan pada rekaman video kuno yang bagus.

Distance Assistant memiliki monitor 50 inci, di mana setiap orang yang terekam kamera dikelilingi dengan lingkaran hijau. Jika individu tersebut berjalan dalam jarak kurang dari enam kaki dari seorang rekan kerja, kedua lingkaran mereka menjadi merah. Orang dapat melihat diri mereka secara real time dan terpisah.

“Bekerja mundur dari konsep umpan balik visual langsung, dan terinspirasi oleh contoh-contoh yang ada seperti tanda-tanda pemeriksaan kecepatan radar, ‘Distance Assistant’ kami memberikan umpan balik langsung kepada karyawan tentang jarak sosial,” kata Brad Porter, seorang wakil presiden dan insinyur Amazon yang memimpin perusahaan inisiatif robotika, tulis dalam posting blog.

Amazon mengatakan akan memperkenalkan ratusan Distance Assistant di gedung-gedungnya dalam beberapa minggu ke depan.

Setidaknya, delapan pekerja Amazon telah meninggal karena Covid-19, dan perusahaan telah menghadapi kritik untuk kondisi di dalam gudang.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply