Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Top 10 Material Termahal Di Dunia. Emas Tidak Termasuk

Antimatter.

Topcareer.id – Selama berabad-abad, banyak orang percaya bahwa emas adalah salah satu material paling mahal di dunia. Namun faktanya hal itu salah.

Dikutip dari Bright Side, berikut ini top 10 material termahal yang ada dunia. Sedikit catatan, dalam urutan top 10 ini, emas bahkan tidak termasuk di dalamnya, bahkan platinum pun tidak. Lalu apa saja material termahal di dunia?

Langsung saja, ini dia 10 material termahal di dunia, di mulai dari yang urutan terakhir terlebih dahulu.

Baca juga: Sekelompok Ilmuwan Kembangkan Material Paling Tahan Panas di Dunia

Heroin — USD130 per gram
Barang yang terlarang ini sangat mahal harganya karena kelangkaannya, hanya tim medis profesional yang boleh menggunakannya, itu pun digunakan untuk pasien dengan takaran ahli. Dilarang menyalahgunakan material ini.

Kokain — USD236 per gram
Material ini harganya mahal namun tidak ada gunanya bagimu. Bubuk kristal putih ini adalah narkotika yang sangat berbahaya. Harganya lebih tinggi dibandingkan dengan heroin karena kemurnian dan kealamiannya.

LSD — USD3.000 per gram
Zat narkotik psikoaktif. Proses pembuatan obat semi-sintetik ini cukup sulit, ini menjelaskan mengapa harganya mahal.

Plutonium — USD4.000 per gram
Logam radioaktif yang berat namun rapuh dengan warna putih keperakan. Penggunaannya bervariasi dari produksi senjata nuklir dan bahan bakar hingga sumber energi untuk wahana antariksa.

Painite — USD9.000 per gram
Batu ini sangat langka sehingga sangat sedikit orang yang tahu batu ini ada. Ini adalah mineral berwarna oranye atau coklat kemerahan dan baru ditemukan 65 tahun yang lalu. Hanya ada beberapa ratus batu ini di dunia saat ini.

Baca juga: Graphene Aerogel, Material Paling Ringan di Dunia

Taaffeite — USD20.000 per gram atau USD4.000 per karat
Batu berharga berwarna ungu, merah muda, merah, atau putih ini jutaan kali lebih langka daripada berlian, membuatnya menjadi batu legendaris. Namun, terlepas dari keunikannya, itu tidak terlalu populer dalam hal perhiasan. Kelangkaannya yang menyebabkannya mahal.

Tritium — USD30.000 per gram
Tritium digunakan sebagai pelacak radioaktif, dalam sumber cahaya radioluminescent untuk jam tangan dan instrumen, dan, bersama dengan deuterium, sebagai bahan bakar untuk reaksi fusi nuklir dengan aplikasi dalam pembangkit energi dan senjata.

Diamond — USD55.000 per gram
Batu berharga paling terkenal di Planet Bumi, dan merupakan sahabat sejati wanita mana pun.

Californium — USD25-27 juta per gram
Californium adalah unsur kimia radioaktif dengan simbol Cf dan nomor atom 98. Ini digunakan dalam detektor logam portabel, untuk mengidentifikasi bijih emas dan perak, untuk mengidentifikasi lapisan air dan minyak di sumur minyak dan untuk mendeteksi tekanan logam di pesawat terbang.

Antimatter — USD62,5 trilyun per gram
Material paling mahal di Bumi. Satu gram material ini cukup untuk membumihanguskan satu kota New York rata dengan tanah tanpa sisa. Secara teori, antimatter bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk roket antariksa di masa depan. Untuk memproduksi satu miligram material ini menghabiskan dana USD 25 juta, maka tak heran harganya selangit. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply